TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Tanjungpura Tingkatkan Profesionalisme Menembak

By 19 Sep 2014 16:59Kodam XII/Tanjungpura
Bak Triw3a

Kubu Raya – Bertempat dilapangan tembak Polda Kalbar di Desa Rasau Jaya, pada Selasa (16/9) satuan gabungan Pendam XII/Tpr, Bintaldam dan Infolahtadam XII/Tpr melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) program kerja Triwulan III TA 2014, yang diikuti oleh 113 orang personel gabungan terbagi dalam dua bagian terdiri dari 82 orang petembak senapan dan 31 orang petembak Pistol.

Sebelum pelaksnaan menembak Lettu Arm Sigid. N (kordinator latihan) pada apel pagi menyampaikan penekanan tentang pentingnya faktor keamanan dalam menembak, pelaksanaan menembak dibagi dalam lima lajur dengan mengikuti prosedur latihan yang benar sesuai petunjuk pimpinan penembakan.

Untuk menembak senapan SSI menggunakan 55 butir peluru dengan dua (2) sikap yaitu sikap tiarap menembak koreksi 15 butir peluru jarak 100 M, kemudian tembak nilai 40 butir peluru untuk 2 sikap (20 butir sikap tiarap dan 20 butir sikap duduk). Sedangkan menembak laras pendek Pistol FN-46 jarak 25 M menggunakan 16 butir peluru dengan sikap berdiri 6 butir tembak koreksi, dan 10 butir tembak nilai.

Kolonel Arm I Ketut Sumerta selaku Perwira penanggung jawab latihan menegaskan, perhatikan faktor keamanan selama menembak, cek sebelum dan sesudah pelaksanaan menembak, laksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh, kegiatan bertujuan untuk pemeliharaan ketrampilan menembak bagi setiap parjurit dalam mendukung tugas-tugas kedepan. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Tanjungpura Tingkatkan Profesionalisme Menembak