TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Serentak Mendonorkan Darahnya

By 03 Sep 2014 01:12Kodam Jaya
Donor Darah HUT TNI (1)

“Kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Minimal dapat mengetahui jenis golongan darah dan mengetahui kondisi kesehatan tubuh, karena darah yang didonorkan akan dilakukan pemeriksaan/screening. Selain itu, donor darah dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Terlebih dari itu Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang”. Mayor Jenderal TNI Mulyono menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-69, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (02/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan dan para pejabat tinggi TNI. “Bagi prajurit TNI pengorbanan jiwa dan raga adalah doktrin yang melekat pada diri prajurit apalagi hanya tetesan darah yang diberikan untuk Indonesia tapi harus sadar satu tetesan darah itu sangat bermanfaat” Tegas Panglima TNI.

Kegiatan diawali degan teleconference dengan jajaran tingkat Komando Utama Operasi TNI yang tersebar di beberapa kota besar. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-69 HUT TNI ini terwujud atas kerjasama Mabes TNI dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kegiatan donor darah ini juga memenuhi target peserta untuk memecahkan rekor MURI.

“Seluruh jajaran TNI menyelenggarakan donor darah di 34 provinsi, 150 kota, 135 titik (lokasi) dengan jumlah 70.000 pendonor yang terlibat. Ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun TNI yang dirayakan 5 Oktober terpusat di Surabaya, Jawa Timur” Tegas Panglima TNI.

Tak hanya Prajurit TNI yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan kali ini, melainkan Ketua IKKT Ny. Koes Moedoko para Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Jala Senastri dan Pia Ardya Garini, PNS TNI, anggota Polri. Terlebih dari itu Panglima TNI turut mendonorkan darahnya. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Serentak Mendonorkan Darahnya