Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Prajurit Yonif 113/JS Tingkatkan Ketangkasan Dengan Tembak Reaksi

Dibaca: 1499 Oleh 30 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bireun. Untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan personel Batalyon Infanteri 113/JS Korem 011/Lilawangsa Dam IM melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan Tiga, adapun materi yang dilaksanakan dalam menembak dalam triwulan tiga adalah Tembak Reaksi Timbul Tenggelam dengan lesan tubuh dan setengah tubuh. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut (23 s.d 24 September 2014) di pimpin oleh Pasi 2/Ops Yonif 113/JS (Kapten Inf Wahyu Widya.S) yang bertempat di Lapangan Tembak Mako Yonif 113/JS dan Lapangan Tembak Kompi Sejajaran Yonif 113/JS, Rabu (24/09).

Pasi 2/Ops Yonif 113/JS mengatakan kegiatan menembak reaksi ini dilaksanakan merupakan latihan program dari Komando Atas untuk meningkatkan kemampuan personel Yonif 113/JS setelah melaksanakan kegiatan menembak tepat jarak 100 dan 200 meter dengan tiga sikap (tiarap,duduk dan berdiri). Dalam kegiatan menembak reaksi ini personel Yonif 113/JS harus mempunyai kemampuan cepat dan tangkas dalam menembak lesan tubuh dan setengah tubuh dengan reaksi timbul tenggelam sehingga nantinya personel Yonif 113/JS akan memiliki kemampuan menembak yang optimal guna menunjang tugas pokok satuan kedepan.

Baca juga:  Yonif 113/JS Meriksa Kendaraan Roda Dua

Dengan adanya latihan menembak ini diharapkan nantinya personel Yonif 113/JS akan senantiasa memiliki kemampuan menembak yang terukur dan teruji baik dalam menembak dasar maupun tembak reaksi sehingga dalam melaksanakan tugas akan terwujud personel yang profesional, yang tangkas sesuai dengan yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel