TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PROGRAM BEDAH RUMAH PEMKOT BATU DENGAN DIVISI II KOSTRAD

By 19 Sep 2014 18:00Kostrad
bedah rumah 18-9-14

Program bedah rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dengan divisi 2 Kostrad Singosari masih dalam tahap pembukaan rekening bank untuk pencairan dana program tersebut. Sesuai data di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebanyak 289 unit rumah di Kota Batu akan dibedak selama tahun 2014 dengan 8 tahap pelaksanaan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Batu, Teguh Wijayanto mengatakan, dalam program bedah rumah terdapat 8 tahap pelaksanaan bedah rumah tiap tahap 37 unit rumah yang akan dibedah.

“Dan tahap pertama ini pendaftaraan atau pembukaan rekening untuk pencairan dana Rp. 34,6 juta yang digunakan untuk membedah rumah program Pemkot bersama Kesra tersebut, jadi ini uangnya langsung di transfer oleh Bank Jatim ke rekening masing – masing pemilik rumah tersebut,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, pengerjaan bedah rumah tersebut akan dilakukan secara bergantian, dan dilakukan tiap tahap 12 hari pengerjaan serta pada tgl 22 September 2014 akan diresmikan Walikota Batu Eddy Rumpoko untuk peremian bedah rumah tersebut.

“Tgl 22 September 2014 akan diresmikan oleh Walikota untuk bedah rumah tersebut, dan tahapannya setiap tahap 12 hari pengerjaan yang dilakukan anggota Divisi Infanteri 2 Kostrad,”tuturnya.

Teguh menambahkan, rencana anggaran biaya tersebut tercatat dalam data masing – masing desa, dan kemungkinan kecurangan penggunaan dana tersebut untuk kepentingan diluar hal tersebut kecil kemungkinan.

“Jadi dana itu sudah ada RAB nya dan kemungkinan digunakan untuk hal lain itu sedikit sebab yang untuk pemilik rumah nanti hanya lah dana lauk pauk sebesar Rp. 30 ribu dan selebihnya diserahkan kepada pihak Kostrad untuk dibelanjakan bahan baku bangunan tersebut,” ungkap Teguh.

Teguh menambahkan, dari pihak desa dan pemkot akan melakukan pemantauan terkait bedah rumah warga Batu tersebut, dengan total dana Rp. 10 Miliar pemerintah berharap Desember sudah selesai pengerjaannya. ”Kan nanti tahun depan kita ada lagi bedah rumah,” tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PROGRAM BEDAH RUMAH PEMKOT BATU DENGAN DIVISI II KOSTRAD