TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rajut Kebersamaan, TNI-Polri Di Wilayah Kalbar Laksanakan Olahraga dan Senam Bersama

By 24 Sep 2014 18:08Kodam XII/Tanjungpura
Kebersamaan TNI-Polri1

Pontianak. Guna mempererat hubungan silaturahmi, jajaran TNI-Polri se-garnizun Pontianak Kalbar menggelar olahraga bersama yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Selasa (23/09). Hal itu diharapkan berpengaruh pada suasana kerja bersama menghadapi berbagai persoalan di wilayah Kalimantan Barat.

Asintel Kasdam XII/Tpr Letkol Czi Ahmad Rizal R, S.Sos mengatakan dalam sambutannya, TNI-Polri sebagai aparatur Negara harus bersinergitas dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta mempunyai satu tujuan yang sama bagi bangsa dan Negara, oleh karena itu Sinergitas TNI-Polri merupakan kunci pokok keberhasilan bangsa Indonesia. Masalah kejadian di Kep. Riau bentrok antara TNI-Polri tersebut itu hanyalah oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan terpengaruh dengan adanya kejadian tersebut harus tetap jaga kekompakan yang sudah terjalin.

Olahraga dan senam bersama ini melibatkan Unsur Pimpinan wilayah Kodam XII/Tpr terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polda Kalbar beserta jajarannya. Senam bersama ini berlangsung sangat energik dan penuh semangat tinggi, kebersamaan antar instansi tersebut terlihat sangat akrab sekali, semua anggota berbaur menjadi satu, tak terlepas juga kebersamaan yang dijalin antara Wanita TNI dengan Polwan pada senam bersama tersebut.

Pada wawancaranya di akhir olahraga senam bersama, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengatakan, dalam upaya Kodam XII/Tpr untuk mencegah konflik antara TNI-Polri seperti yang terjadi di Kep. Riau yaitu, TNI-Polri selalu saling koordinasi dengan baik antar pimpinan atau satuan bawah. Kita selalu koordinasi dengan apa yang terjadi baik di Kepolisian maupun di TNI, serta dengan saling bertukar informasi. Diharapkan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan kedepannya, agar TNI-polri selalu kompak dalam bertugas.

Untuk kejadian di Kep. Riau dari informasi yang di dapat itu terjadi karena kesalahpahaman, sehingga di wilayah Kalbar ini untuk mencegah hal tersebut, pihak TNI-Polri selalu mengadakan koordinasi yang selama ini sudah berjalan antara unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polda Kalbar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rajut Kebersamaan, TNI-Polri Di Wilayah Kalbar Laksanakan Olahraga dan Senam Bersama