Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

RATUSAN PRAJURIT IKUTI BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Dibaca: 607 Oleh 04 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Ke-69 TNI dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip Tahun 2014, Korem 071/Wk menggelar kegiatan Bahkti Sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (2/9) di Rumkit Tk.III Wijayakusuma Purwokerto.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. pada kesempatannya menyampaikannya bahwa kegiatan bhakti sosial selain dalam rangka menyemarakkan kegiatan Peringatan Ke-69 TNI dan Hut Ke-64 Kodam IV/Dip, juga sebagai sarana, wahana dan wadah bagi prajurit Korem 071/Wk dan jajarannya untuk memberikan apresiasi dan semangat kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial terhadap sesamanya.

“Setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, sehingga dengan memberikan apresiasi yang tinggi, kesadaran dan jiwa sosialnya ini akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar terhadap sesamanya yang membutuhkan. Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dan penjabaran prajurit serta keluarga dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat”, terangnya.

Donor darah dalam rangka Peringatan Ke-69 TNI dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip Tahun 2014 Korem 071/Wk secara terpusat diikuti ratusan personel baik prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Polri, Pemda, dengan mengumpulkan 350 ampul darah yang akan disalurkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan wilayah jajaran Korem 071/Wk lainnya, dilaksanakan di masing-masing Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Baca juga:  Danrem 041/Gamas Buka Pencanangan Go Green KBT

Donor darah yang dilesenggarakan dalam rangka peringatan Ke-69 TNI dan HUT Ke-64 Kodam IV/Dip ini ditargetkan untuk memecahkan rekor MURI seperti pelaksanakan tahun 2013 lalu, sehingga untuk seluruh wilayah Kodam IV/Dip 12.600 orang pendonor.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel