TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Bintal Kodam XVII/Cenderawasih di Wilayah Satuan Jajaran Korem 171/PVT TW. III 2014      

By 13 Sep 2014 11:54Kodam XVII/Cenderawasih
SAFARI BINTAL TW III

Dalam rangka Safari Bintal Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah satuan jajaran Korem 171/PVT, Staf Pembinaan mental Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan acara Safari Bintal bagi prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong beserta keluarga, guna peningkatan mental dalam kehidupan keluaraga prajurit dan PNS, yang disampaikan oleh Ka Balak Jahrah Bintal Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Caj Drs. Jumadin dengan anggota Tim Mayor Inf Faqih Kasi Mental Idiologi Bintal Kodam XVII/Cenderawasih, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, Komandan Satuan dan Kabalak Aju Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 beserta pengurus serta perwakilan dari anggota Persit masing-masing Cabang bertempat di Aula Praja Vira Tama  Korem 171/PVT Jl. Pramuka No 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (11/9).

Dalam sambutan Kasi Log Korem 171/PVT Letnan Kolonel Kav Mukmin yang membacakan sambutan Danrem 171/PVT, mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya adalah fungsi khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental Rohani, Prajurit di harapkan akan merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga di harapkan prajurit akan mempunyai akhlak / moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Mental Ideologi di harapkan Prajurit akan mempunyai jiwa Nasionalisme yaitu kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, mempunyai jiwa disiplin dan soliditas yang tinggi sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS maupun anggota Persit KCK Korem 171/PVT agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal, maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang dilaksanakan ini, agar setiap prajurit dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Bintal Kodam XVII/Cenderawasih di Wilayah Satuan Jajaran Korem 171/PVT TW. III 2014