TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SAMBUT HUT KE-69 TNI KOREM 011/LW GELAR KARYA BHAKTI MEMBERSIHKAN TEMPAT PEMAKAMAN UMUM ISLAM GAMPONG HAGU TENGOH DAN MON GEUDONG

By 30 Sep 2014 01:27Kodam Iskandar Muda
DSC_6977

Lhokseumawe, Korem 011/Lilawangsa dalam menunjang keberhasilan tugas dibidang Oprasi Militer Perang (OMP) dan Oprasi Militer Selain Perang (OMSP) yang saat ini terus digalakkan, untuk membangun citra TNI pada umumnya terutama pada bidang Oprasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam bidang Teritorial, maka Korem 011/Lilawangsa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT Ke-69 TNI) Tahun 2014 ini, Korem 011/Lilawangsa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa Gotong Royong Pembersihan Tempat Komplek Pemakaman Umum Islam bertempat di Gampong Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, dan Komplek Pemakaman Umum Islam Mon Geudong Jalan Pase Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, yang Bertemakan “PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL, DAN DI CINTAI RAKYAT”.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilaksanakan selama 2 (Dua) hari berturut-turut dimulai hari pertama Tanggal 29 september kegiatan dilaksanakan di Gampong Hagu Tengoh, dan dihari ke Dua Tanggal 30 September 2014 dilaksanakan di Gampong Mon Gedung Kota Lhokseumawe, Kegiatan tersebut diikuti oleh Prajurit TNI Satuan Makorem 011/Lilawangsa, Satuan Dinas Jawatan, Satuan TNI AU, Satuan TNI AL, dan Satuan Denrudal yang berada di Jajaran Korem 011/Lilawangsa dengan jumlah sebanyak 203 Orang TNI, dan dari Non Militer diikuti oleh Satuan FKPPI, PPM, POLHUT, SATPOL PP, PRAMUKA dan Masyarakat setempat Kota Lhokseumawe dengan jumlah sebanyak 90 Orang. Senin (29/09) 2014. Bertempat di Kecamatan Banda Sakti.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan bertujuan untuk Berintopeksi sampai sejauh mana partisipasi kita (Prajurit TNI), dalam kepedulian untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah Masyarakat khususnya Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, guna turut serta mensejahterakan Masyarakat dan meningkatkan Kemanungalan TNI dengan Rakyat. Selain itu juga, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI).

Danrem 011/LW menambahkan, Dengan dilaksanakan karya bakti ini, diharapkan akan terciptanya rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah sekitar pada umumnya. Terutama mengingat cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini, dihadapkan dengan adanya potensi wabah penyakit DBD maupun penyakit lainnya.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan, yaitu dengan melakukan pembersihan secara berkala dan bersama-sama. Dengan demikian, apabila lingkungan kita bersih, suasana tempat tingal, tempat kerja yang ditempati masyarakat dapat terhindar dari kebanjiran dan bahaya penyakit, sehingga tercipta suasana yang segar secara optimal” pungkas Kolonel Inf Hipdizah.

SAMBUT HUT KE-69 TNI KOREM 011/LW GELAR KARYA BHAKTI MEMBERSIHKAN TEMPAT PEMAKAMAN UMUM ISLAM GAMPONG HAGU TENGOH DAN MON GEUDONG