Skip to main content
Pasukan Garuda

SATGAS INDO FPC KONGA TNI RAIH PRESTASI TERBAIK LOMBA MENEMBAK UNIFIL

Dibaca: 3550 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Lebanon, 26 September 2014). Kontingen Garuda TNI berhasil menjuarai seluruh materi lomba menembak antar Kontingen Negara peserta United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) yang diselenggarakan oleh India Battalion (India Batt) pada beberapa waktu lalu, bertempat di lapangan tembak Ebel El Saqi Sektor Timur Lebanon. Dalam lomba yang diikuti oleh berbagai negara peserta Troops Contribution Country(TCC) Kontingen Garuda TNI menurunkan tiga tim terbaiknya yang masing-masing diwakili oleh Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Satgas Indonesia Force Protection Commpany (Indo FPC) dan Satgas Indonesia Battalion (Indo Batt).
Dari seluruh kategori yang dilombakan, Kontingen Garuda TNI berhasil menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan yaitu The Best Shot Rifle yang diraih oleh Praka Wardono (Indo FPC) demikian juga The Best Shot Pistol diraih oleh Sertu Setiawan (Indo FPC). Sementara pada kategori Senapan beregu, Juara 1 diraih oleh Satgas Indo FPC, Juara 2 Satgas FHQSU, dan Juara 3 diraih oleh Satgas Indobat. Begitu juga pada kategori Pistol beregu, Juara 1 diraih oleh Satgas Indo FPC, Juara 2 oleh Satgas Indobat dan Juara 3 oleh Satgas FHQSU. Dengan hasil tersebut Satgas Indo FPC ditetapkan sebagai juara umum dengan gelar CHAMPION CONTINGENT.

Baca juga:  Satgas Kizi Peringati Malam Nuzulul Qur’an di Afrika Tengah

Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah selaku Komandan Satgas Indo FPC yang juga ikut memperkuat tim menembak Indo FPC Konga TNI, mengucap syukur yang sedalam-dalamnya atas prestasi yang telah diraih ” Alhamdulillah berkat doa, usaha gigih dan dukungan dari semua anggota, kita bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di event Internasional dan menunjukkan bahwa Kontingen Indonesia professional, memiliki semangat juang yang tinggi namun tetap bersahabat“, ucap Dansatgas saat mengevaluasi hasil lomba yang telah dicapai,

Pada kesempatan terpisah, Komandan Kontingen Garuda TNI Kolonel Inf Adipati Karnawijaya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Komandan Satgas dan seluruh anggota yang tergabung dalam tim menembak dan official atas prestasi yang telah yang diraih.

Adapun susunan Tim dan official yang diturunkan oleh Kontingen Garuda TNI sebagai berikut,Tim Senapan Satgas Indo FPCdiperkuat oleh Kopda Aman, Praka Wardono dan Pratu Awaludin, Tim Pistol Satgas Indo FPC diperkuat oleh Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah, Kapten Inf Langgeng dan Sertu Setiawan, untuk official tim terdiri dari Serma Edy Harsono dan Kopda Suntari. Sementara untuk Tim Senapan Satgas FHQSU diperkuat oleh Kopda Tri Wantoro, Praka Mulyadi dan Praka Agus Gunarto. Untuk tim pistol Satgas FHQSU diperkuat oleh Kapten Inf Hery Eko, Sertu Ragowo, dan Praka Hendri, dengan official Praka Saiful. Sedangkan untuk tim Senapan Satgas Indobat diperkuat oleh Serda Fatani, Serda Agus, dan Praka Setiawan. Untuk tim pistol Satgas Indobat diperkuat oleh Kopda Ngadimin, Kopda Budi Prasetyo dan Pratu Jupri Trianto, dengan official Kapten Inf Ade Kurniawan. Authentikasi :Pasiops Satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor Inf Akhmad Juni Toa

Baca juga:  Satgas Polisi Militer SEMPU Konga XXV-O UNIFIL Menggelar Kegiatan RSC

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel