TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda Gelar Pengobatan Massal  

By 04 Sep 2014 17:17Berita Satuan
315-obat masal

Sungai Antu. Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda menggelar Pengobatan massal yang berlangsung di Ds. Sungai Antu Kec. Puring Kencana Kab. Kapuas Hulu. Pelaksanaan pengobatan massal yang ditinjau langsung oleh Dansatgas Pamtas Indonesia-Malaysia Letkol Inf Andi Kusworo disambut oleh unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat dengan upacara tardisi penyambutan Dayak Iban (pemotongan ayam) dan pemotongan bambu yang diiringi penari adat setempat.

Selanjutnya, Dansatgas Pamtas Indonesia-Malaysia memberikan sambutan kepada masyarakat setempat yang dihadiri oleh Kasi Kesra Kec. Puring Kencana, Kapolsek Puring Kencana, Babinsa, Koramil Puring Kencana, Para Tumenggung/Tokoh daerah, Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Perwakilan dari PT. Sinar Mas serta undangan.

Usai menerima pengarahan, Tim yang Dipimpin oleh Lettu Inf Heru Susilo mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan pengobatan massal kepada 250 warga binaan Satuan Setingkat Kompi (SSK) ll Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda yang pelaksanaannya dipusatkan di Posyandu Melati Ds. Sungai Antu Kec. Puring Kencana. Kabupaten Kapuas Hulu.

Sebelum pengobatan, diadakan penyuluhan kesehatan terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan pengobatan secara massal. Sebanyak 250 orang lebih, pasien yang banyak diderita adalah sakit kulit, gatal-gatal, sakit punggung, sakit pilek, batuk, pegal-pegal, dan sakit pinggang jelas Dantonkes. Pengobatan Massal ini mendapat antusias warga terbukti dengan banyaknya animo masyarakat yang ikut berobat.

Selain pengobatan massal, juga diadakan kegiatan lomba untuk anak-anak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 69. Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 315/Grd Ke-65 bekerja sama dengan PT. Kimia Farma.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda Gelar Pengobatan Massal