TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Jasmani Calon Praja IPDN Tahun 2014

By 23 Sep 2014 15:29Kodam I/Bukit Barisan
jas ipdn

Pekanbaru ( 21/9) Dalam tahap seleksi kesehatan sebanyak sebanyak 58 orang calon Praja IPDN gagal mengikuti seleksi Praja IPDN selanjutnya. Hal ini karena ke 58 orang tersebut tidak memenuhi persyaratan Kesehatan yang di laksanakan oleh Detasemen Kesehatan 01.04.03 Pekanbaru dan Team Dokter RSUD Arifin Ahmad.

Minggu (21/9) pagi bertempat di lapangan Pancasila Asrama Kaptren Fadillah Pekanbaru dilaksanakan test Jasmani bagi 169 Orang Calon Praja IPDN. Test Jasmani di laksanakan oleh Team Jasmani Korem 031/Wb yang di pimpin Oleh Lettu.Arm Hadi .P beserta anggota Jasmani Korem 031/WB. Sebelum pelaksanaan, dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan terutama denyut jantung dan tensi. Kepala Seksi Operasi Korem 031/Wb Letkol Inf Edi Hartono mengawasi Langsung jalannya seleksi Jasmani. Pelaksanaan Jasmani meliputi Semapta A yaitu lari selama 12 menit dan Semapta B yang meliputi PullUp, Sit Up dan Push Up serta shuttle Run. Pelaksanaan test Jasmani sendiri dilaksanakan selama 2 hari.

Danrem 031/Wb Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto pada minggu pagi melihat secara langsung terhadap pelaksanaan test ini. Selain itu panitia seleksi dari BKD Riau turut hadir dan menyaksikan pelaksanaan test jasmani yang transparan ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Jasmani Calon Praja IPDN Tahun 2014