TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SEMARAK JALAN SEHAT HUT KE-53 KOREM 071/WK

By 01 Sep 2014 23:16Kodam IV/Diponegoro
DSC_1870

Ribuan orang menyemut memadati Lapangan Upacara Makorem 071/Wk untuk mengikuti Jalan Sehat bersama antara TNI, Polri dan masyarakat dalam rangka Peringatan Ke-53 Korem 071/Wk, mereka membaur bersama tanpa memandang perbedaan diantara para peserta Jalan Sehat lainnya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-53 Korem 071/Wk yang dilaksanakan ini sebagai wahana membangun semangat jiwa korsa dan soliditias satuan tempat kita mengabdi dan berkarya, serta memupuk persatuan dan kebersamaan dengan komponen bangsa lainnya.

Jalan sehat yang dilaksanakan Minggu (31/8), bekerjasama antara Korem 071/Wk dengan Wijayakusuma Hash House Harriers Banyumas diikuti Danrem 071/Wk Kolonel Inf Ediison, S.E., M.M. beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip, Kabakorwil III Jawa Tengah, Danlanal Cilacap, Danlanud Wirasaba Purbalingga, Ka SPN Purwokerto, Bupati Banyumas beserta unsur Forkopimda Kab. Banyumas, Kepala BRI Kanca Purwokerto, Kasrem 071/Wk beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, Kapolres Banyumas, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Ketua dan Pengurus serta angota Hash House Harriers Wijayakusuma Banyumas, seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga baik Makorem 071/Wk, Kodim jajaran Korem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Anggota TNI AL, TNI AU dan Polri serta masyarakat sekitar Makorem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa hari jadi satuan merupakan momen penting untuk diperingati, karena merupakan awal sejarah keberadaan satuan dalam memulai tugas pengabdiannya, dan bahkan sebagai sumber inspirasi dan motivasi meningkatkan kualitas pengabdian.

Hal tersebut, dikatakan Danrem 071/Wk sesuai tema dengan semangat perjuangan Pangsar Soedirman, Korem 071/Wk bersama komponen bangsa lainnya bertekad untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

“Soliditas berarti kuat dan menyatu sedangkan profesionalisme berarti menguasai bidang tugasnya. Warga Korem 071/Wk dalam melaksanakan tugas pokoknya harus mumpuni serta senantiasa menyatu dengan komponen bangsa lainnya”, terang Danrem 071/Wk.

Oleh karena itu, lanjutnya. Dalam mengaktualisasikan setiap perannya, prajurit Korem 071/k harus selalu menjalin kerjasama dengan unsur Polri, pemerintah daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya. Dengan menjalin kerjasama tersebut, persatuan dan kebersamaan itulah akan timbul kekuatan dan kemampuan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Terima kasih kepada semua pihak atas bantuan, dukungan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan jalan sehat dan syukuran HUT Ke-53 Korem 071/Wk, penghargaan yang tulus kepada seluruh warga Korem 071/Wk, segenap unsur Polri, Pemda, masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang telah bersama-sama mewujudkan dan menjaga kondusifitas wilayah, sehingga sampai saat ini dalam keadaan aman, tertib dan nayaman”, papar Danrem 071/Wk mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, dalam jumpa persnya. Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa antusias warga masyarakat dalam kegiatan jalan sehat ini sangat tinggi hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang datang ke tempat ini. Hal tersebut sebagai bukti, TNI dekat dengan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat. “Kita ketahui bahwa pada waktu perjuangan memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah, rakyatlah yang berperan dan andil dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. TNI kuat karena anaknya rakyat dan milik rakyat”, terangnya.

Jalan sehat kali ini, Korem 071/Wk membagikan 10 ribu kupon kepada para peserta untuk memperebutkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya. Meskipun acara dilaksanakan secara sederhana, namun antusias warga masyarakat sekitar sangat meriah.

Acara jalan sehat dan syukuran merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-53 Korem 071/Wk. Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya pertandingan olah raga bola volly yang diikuti peserta dari masyarakat dan anggota TNI, pertandingan Tenis Lapangan, Karya hakti pembersihan lingkungan dan fasilitas umum di Terminal Bulupitu Kec. Purwokerto Selatan, Ziarah TMP Tanjung Nirwana Purwokerto, Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri.

Penyerahan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor diserahkan secara langsung oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E. M.M., Ketua Wijayakusuma Hash House Harriers Agus Lisdiyanto dan Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Sedangkan hadiah doorprice lainnya antara lain berupa lemari es, kambing, sepeda gunung, tv, dan lainnya diserahkan secara langsung oleh Kepala BRI Kanca Purwokerto, Kasrem 071/Wk, para Dandim jajaran Korem 071/Wk, Pengurus Wijayakusuma Hash House Harriers Kab.Banyumas dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Selain melaksanakan pengundian doorprice jalan sehat, juga dilaksanakan penyerahan piagan penghargaan kepada mas media yang telah banyak membantu memberitakan kegiatan Korem 071/Wk kepada masyarakat, penyerahan piagam satuan jajaran Korem 071/Wk paling banyak memberitakan kegiatan satuan ke mas media dan penyerahan piagam penghargaan prajurit berprestasi Korem 071/Wk serta penyerahan piala dan uang pembinaan kejuaraan olahraga bola volly dan tenis lapangan.

Piagam penghargaan dari Danrem 071/Wk kepada mas media diserahkan secara langsung oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. kepada Harian Satelit Post Purwokerto dan Kodim 0712/Tgl sebagai satuan jajaran Korem 071/Wk yang memberitakan kegiatan satuan ke mas media. Piagam prajurit berprestasi Korem 071/Wk dianugerahkan kepada Serda Muhlish Ba Hub Pok Tuud Kodim 0712/Tgl.

Kejuaraan pertandingan bola volly Putra juara I Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, juara II Kodim 0703/Clp, dan juara III Kodim 0713/Bbs, sedangkan bola volly Putri juara I Kodim 0701/Bms, juara II Kodim 0711/Pml, dan juara III Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. Tenis Lapangan juara I Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, juara II Kodim 0703/Clp, dan juara III Kodim 0712/Tgl.

Selain itu, pada kegiatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan bantuan bantuan berupa satu unit komputer kepada beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Rembang diantaranya untuk SMKN 1 Rembang, SMAN 1 Rembang, MTS Ma’arif 03 Rembang, SDN 1 Bantarbarang, MI Ma’arif 01 Bantarbarang, dan MI Ma’arif 02 Bantarbarang dari Hash Wijayakusuma yang diserahkan secara langsung oleh Danrem 071/Wk dan Ketua Hash Wijayakusuma serta penyerahan plakat/cinderamata Tokoh Minggu Ini “Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M.” dari Harian Satelit Post Purwokerto dan Karikatur Danrem 071/Wk dari Harian Radar Banyumas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEMARAK JALAN SEHAT HUT KE-53 KOREM 071/WK