TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Senam Tera di Kodam Jaya

By 20 Sep 2014 21:04Kodam Jaya
Senam Tera

Kodam Jaya sebagai Kotama yang terletak di Ibukota Jakarta memiliki dinamika tugas yang sangat tinggi tetapi para Prajurit Kodam Jaya senantiasa selalu menjaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya dengan menggelar berbagai kegiatan fisik untuk menunjang tugas pokok Kodam Jaya.

Jum’at sehat di Kodam Jaya kali ini diawali dengan senam Tera yang telah populer di masyarakat Indonesia termasuk keluarga besar TNI AD. Senam Tera yang berasal dari Cina ini merupakan olah raga pernafasan yang dipadu olah gerak. Senam ini diadopsi dari Senam Tai Chi yang berasal dari negeri Cina. Kata Tera sendiri dari kata terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi, adapun tujuan dari senam tera adalah untuk kebugaran. Senam Tera mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni, gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Gerakan terakhir dari Senam Tera adalah gerakan pernafasan yang mengadaptasi dari senam Tai Chi oleh karena itu gerakan/jurus Senam Tera Indonesia lembut dan rileks. tidaklah mengherankan bila senam tera dapat diikuti oleh semua kalangan. Seluruh personel Kodam Jaya melaksanakan kegiatan ini dengan sangat antusias dan kegiatan dilanjutkan dengan olahraga lari bersama. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Senam Tera di Kodam Jaya