TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SENI SEORANG PEMIMPIN

Pengarahan

Pekanbaru (18 September 2014) Danrem 031/Wirabima memberikan pengarahan pada jam Komandan bertempat di Lapangan Pancasila pada Pukul 07.00 s.d 09.30 Wib, dalam pengarahannya Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menyampaikan bahwa seorang pemimpin bukan hanya sekedar dekat dengan para anggota disatuan, namun yang terpenting adalah mampu terjalinnya komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan. Untuk menjadi pemimpin yang baik harus memiliki kemampuan dan prinsip bagaimana satuan tersebut dapat maju dan penuh disiplin serta jauh dari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan bagi prajurit itu sendiri, keluarga, satuan dan lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Untuk itu diharapkan para Komandan satuan hendaknya dapat menjadi contoh bagi prajuritnya baik di satuan, keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Dalam permasalahan yang sering terjadi di satuan sering disebabkan karena kurang pedulinya Komandan satuan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat maupun dilingkungan satuannya, menyelesaikan kesiapan disatuan dan masalahnya dibutuhkan seorang pemimpin yang bijaksana, dimana seorang pemimpin bertugas harus terencana, tersusun dengan baik agar pada pelaksanaan tertentu tidak terdadak dan tahu fungsi dan tugasnya. Sehingga apabila dibutuhkan oleh setiap pemimpin, dapat selalu membantu dan siap sedia setiap saat bergerak, atas perintah dari atasannya, kesiapan prajurit berupa sarana prasarana maupun prajurit yang benar-benar tahu tugas dan fungsinya sehingga telah siap dan tidak terdadak dalam pelaksanaan sewaktu-waktu dibutuhkan, dapat bergerak dengan cepat dan tepat, sehingga tidak mengulur-ulur waktu yang tidak efisien.

Dalam pengarahan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto dihadiri oleh Para Kasi dan Kasatdisjan, serta 500 anggota di satuan jajaran Korem 031/Wirabima.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SENI SEORANG PEMIMPIN