TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seorang Perwira Harus Memberikan Contoh Dan Teladan Kepada Anggotannya

By 19 Sep 2014 07:26Kodam XVI/Patimura
Jam Pangdam kepada Perwira 1

(17/09) Seorang Perwira harus memberikan contoh dan teladan kepada anggotannya baik dalam penampilan, cara bertutur kata maupun dalam perbuatan sehingga dapat dijadikan suri tauladan oleh seluruh bawahannya selain itu seorang Perwira harus terus tumbuh menjadi tentara yang profesional dan kapabel. Demikian yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dengan didampingi Kasdam para Dansat, Asisten dan Kabalak saat memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Kodam XVI/Pattimura, bertempat di halaman depan R. Loby Kodam pagi ini.

Setelah Upacara rutin 17-an Mayjen TNI Meris Wiryadi mengumpulkan seluruh Perwira yang ada di jajaran Kodam XVI/Pattimura. Pada kesempatan tersebut Pangdam menekankan agar seorang Perwira harus selalu siap mengemban segala tugas dan memperhatikan serta meningkatkan kesejahteraan prajuritnya. Kekuatan TNI dapat terwujud karena adanya kedekatan dan kebersamaan atasan dan bawahan, Jaga kekompakan Internal TNI AD. Disamping penyampaian beberapa hal diatas Pangdam juga menyampaikan kepada para Perwira untuk mengembangkan kultur/budaya militer kepada para prajuritnya, yaitu dengan terus meningkatkan disiplin prajurit dan loyalitas yang tinggi”tegasnya”. Dalam pengarahan tersebut Pangdam juga menyampaikan beberapa hal antara lain agar masalah kepemimpinan seorang Perwira didalam kehidupannya sebagai seorang prajurit dan juga sebagai warga masyarakat yang setiap saat selalu berada ditengah-tengah rakyat, menjadi bagian yang tak terpisahkan.”Dari Rakyat untuk Rakyat sehingga antara TNI dan Rakyat merupakan satu tubuh.

Lebih lanjut dalam penekananya Beliau menyampaikan bahwa Perwira sebagai pemimpin harus mampu menjadi pengawas, pengendali anggota bawahannya dan harus efektif dalam bertindak serta dibiasakan peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar untuk mengetahui berbagai hal yang mungkin bisa terjadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seorang Perwira Harus Memberikan Contoh Dan Teladan Kepada Anggotannya