TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Doktrin dan Bujukter TNI Dalam Rangka Mendukung Pencapaian Tugas Pokok TNI AD di Wilayah Papua

By 04 Sep 2014 23:03Kodam XVII/Cenderawasih
ter

Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Doktrin dan Bujukter TNI Triwulan III TA. 2014 yang diadakan di Makodam XVII/Cenderawasih, pada Kamis 04 September 2014. Kegiatan ini dihadiri oleh para personel Kodam XVII/Cenderawasih, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura dan Pangkalan Udara (Lanud) Jayapura, guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD di wilayah Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Inf. Agung Udayana (mewakili Asisten Teritorial) mengucapkan, selamat datang kepada Tim Sosialisasi dari Mabes TNI di Makodam XVII/Cenderawasih.

Dijelaskan pula dalam sambutan tersebut Pangdam mengatakan bahwa tujuan dan sasaran dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih tentang apa dan bagaimana penyelenggaraan teritorial ke depan serta piranti lunak yang akan digunakan sebagai dasar dalam bertindak. Sehingga berbagai kegiatan teritorial kedepannya di wilayah masing-masing dapat berjalan dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu untuk sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan sosialisasi teritorial ini adalah agar tercipta kesamaan visi dan persepsi prajurit dalam memahami hakekat penggunaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok dijajaran TNI.

Melihat pentingnya kegiatan ini diharapkan kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan pemahaman yang komprehensif. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas, nantinya para personel tidak mengalami hambatan yang akan terjadi ke depan, karena akan semakin berat dan kompleks.

Di akhir sambutannya Pangdam mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberi serta menambah wawasan bagi kita semua dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD di wilayah Papua.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dan tanya jawab yang disampaikan oleh Kolenel (Udara) Suharto selaku ketua Tim Sosialisasi dari Mabes TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Doktrin dan Bujukter TNI Dalam Rangka Mendukung Pencapaian Tugas Pokok TNI AD di Wilayah Papua