Kodam XII/Tanjungpura

Sosialisasi Keluarga Asuh Akademi TNI

Oleh 20 Sep 2014 No Comments
#TNIAD 

Kubu Raya. Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh S,E dalam kesempatan ini diwakili oleh Perwira Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Helmi Suchaemi, menghadiri acara Sosialisasi Keluarga Asuh Akademi TNI yang berlangsung di gedung Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Kamis (18/09).

Dalam Sosialisasi ini Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro selaku Danjen Akademi TNI beserta tim membuka sosialisasi kakak adik asuh Taruna Akademi TNI di wilayah Kodam XII/Tpr semester II TA. 2014. Turut dihadiri para Perwira terdiri dari TNI AD (Taruna Akmil), TNI AL (Kadet AAL) dan TNI AU (Carbol AAU) Se-Garnizun Pontianak.

Acara dilanjutkan pemberian plakat dan pemberian cindera mata, selanjutnya menerima paparan oleh Paban III/Litbang Ditdik Akademi TNI Kolonel Inf Irwan Mulyana, menurutnya sosialisasi ini dapat dijadikan sarana untuk mempererat hubungan saat menjalankan tugas, maka dari itu Akademi TNI membuat program kakak adik asuh. Kemudian daripada itu, nama yang digunakan sebagai daftar keluarga diambil dari nama pewayangan, contohnya Kresna, Nakula, Sadewa, Bima, Arjuna bahkan Gatot Kaca dll.

Baca juga:  Satgas Yonmek 521 Musnahkan Ribuan Miras Ilegal di Perbatasan RI-PNG

Nama pewayangan tersebut digunakan, karena dalam ceritanya memiliki jiwa ksatria, heroik, keteladanan sebagai tuntunan hidup yang diterima oleh masyarakat Nasional, Regional dan Internasional. Tentunya terdapat keuntungan dengan dibentuknya program kakak adik asuh Akademi TNI, seperti terbentuknya silsilah yang jelas, berkesinambungan sampai jadi perwira, tradisi angkatan masih terpelihara serta soliditas tugas menjadi baik.Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Berita Terkait

Komentar