TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi KPR – Swakelola BP TWP untuk Prajurit dan PNS

By 10 Sep 2014 20:03Kodam V/Brawijaya
sosialisasi kpr (2)

Surabaya (9/9) Untuk meningkatkan kesejahteraan moril prajurit Korem 084/BJ, Pusat Koperasi Kartika Bhirawa Anoraga bekerjasama dengan Pengembang PT. Sukses Bersama Tiga Jaya menyelenggarakan sosialisasi Perumahan KPR–Swakelola BP Tabungan Wajib Perumahan (TWP) di Aula Bhaskara Korem 084/Bhaskara Jaya.

Dari awal sosialisasi ini para peserta secara serius mendengarkan paparan oleh anggota Pusat Koperasi tentang seluk beluk indeks baru Tabungan Wajib Perumahan, fungsi dan kegunaannya bagi masa depan para prajurit dan PNS. Selanjutnya pihak Pusat Koperasi Kartika Bhirawa Anoraga dan Pengembang menjelaskan tentang persyaratan untuk mendapatkan KPR Swakelola BP TWP AD. Pihak pengembang juga mendiskripsikan konsep hunian “ Perumahan Lestari Indah” yang memiliki lokasi sangat strategis antara lain dekat dengan sarana pendidikan, kesehatan, pasar tradisional serta terletak di tepi jalan utama Propinsi yaitu di jalan Raya Bonteng Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Dalam paparannya pihak pengembang juga menyebutkan bahwa komplek Perumahan tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas umum seperti jalan kembar masuk pintu utama yang lebar, taman, tempat ibadah serta sarana penunjang lainnya yang memadai. Berbagai type rumah, luas tanah, desain, spesifikasi bangunan, harga jual, uang muka dan prakiraan angsuran sesuai type perumahan yang dipilih juga dijelaskan secara gamblang .

Ditengah-tengah polemik adanya rencana kenaikan harga BBM yang tentunya akan disusul dengan naiknya harga material/bahan baku perumahan, sudah pasti akan memicu naiknya harga perumahan ke depan. Walaupun suku bunga kredit perumahan (KPR) yang lain lebih tinggi rata-rata diatas 7%, namun KPR Swakelola BP TWP AD tetap menjanjikan suku bunga perbankan yang sudah ditunjuk lebih rendah yaitu 6% fixed (tidak berubah). Kondisi inilah yang membuat beberapa prajurit dan PNS tertarik untuk ikut mendaftarkan diri memesan rumah sebagai tempat hunian maupun investasi di masa depan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut para Kasi dan Kabalakrem 084/BJ, para prajurit dan PNS Korem 084, perwakilan Kodim 0816/Sidoarjo. Kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0831/ Surabaya Timur dan Kodim 0832/Surabaya Selatan. Acara sosialisasi dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. (Pen084).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi KPR – Swakelola BP TWP untuk Prajurit dan PNS