TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SOSIALISASI PEMANTAPAN TEHNIS PENYUSUNAN WABKU TERSEBAR DI KOREM 173/PVB

By 25 Sep 2014 20:34Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_9578

Korem 173/PVB gelar sosialisasi pemantapan tehnis penyusunan wabku tersebar bagi Satker, Subsatker dan Pekas bertempat di Aula Cenderawasih Makorem 173/PVB. Rabu (24/09).

Dalam amanat Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Chamim Besari yang dibacakan Kasi Pers Korem 173/PVB menyampaikan agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen yang baik dalam meningkatkan pengetahuan bagi penyusunan pertanggung jawaban keuangan (Wabku). Program dan anggaran yang dipertanggung jawabkan bukan hanya benar dalam pelaksanaan kegiatan dan tepat waktu namun termasuk kelengkapan dokumen administrasi pertanggung jawaban harus benar sesuai ketentuan agar tuntutan terhadap pengelolaan keuangan lebih transparan dan akuntable.

Dikesempatan yang sama Kakudam XVII/Cenderawasih Letkol Cku Drs. Eustachius Bambang Widoyoko dalam sambutannya menegaskan bahwa masalah tertib administrasi harus dapat diwujudkan bersama-sama. Kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban dapat ditekan sekecil mungkin bila perlu dihilangkan agar target untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dapat terwujud.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dalam menyusunan pertanggung jawaban keuangan serta sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan pejabat penyusun agar tercapainya tertib administrasi di jajaran Korem 173/PVB dalam mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Hadir dalam acara tersebut Papekas Gabrah 85 NA 2.12.05 Biak, para Kepala Primer Koperasi serta Pejabat penyusun Wabku jajaran Korem 173/PVB.(Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI PEMANTAPAN TEHNIS PENYUSUNAN WABKU TERSEBAR DI KOREM 173/PVB