TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Taklimat Akhir Tim Wasrik Itjen TNI di Kodam XVII/Cenderawasih

By 09 Sep 2014 16:14Kodam XVII/Cenderawasih
Taklimat Akhir Tim Wasrik 1

Acara Taklimat akhir Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal (Wasrik Itjen) TNI yang dipimpin oleh Irjen TNI, Letjen TNI Syafril Mahyudin berlangsung di Aula Bina Yudha, Makodam XVII/Cenderawasih. Senin (8/9).

Dalam sambutannya mengawali kegiatan tersebut, Letjen TNI Syafril Mahyudin mewakili Tim Wasrik menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama pelaksanaan wasrik dari tanggal 19 Agustus sampai dengan 8 september 2014.

Dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh satuan yang tergabung dalam Komando Operasi (Koops) dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih, bahwa telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang. Hal ini dirasakan dengan semakin tertatanya mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan.

Namun beliau menjelaskan pula masih ada beberapa hal yang perlu menjadi atensi untuk perbaikan kedepannya, sehingga dapat menghindari dampak yang dapat merugikan institusi TNI.

Dikesempatan yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M., menjelaskan dalam amanatnya bahwa kegiatan Wasrik yang diadakan ini merupakan sarana untuk pengendalian didalam organisasi, mendorong para pejabat untuk mengoptimalkan tugasnya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan penajaman kinerja organisasi agar memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi serta ketaatan terhadap peraturan dan prosedur.

Pangdam mengharapkan kepada Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana yang terdapat temuan dari tim wasrik agar segera mempelajari dan menindaklanjuti secara cermat atas rekomendasi yang telah disampaikan, sehingga ke depan dapat melakukan tindakan yang benar sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta terhindar dari kesalahan-kesalahan yang sama. Hal lain yang tidak kalah pentingnya disampaikan oleh Pangdam  yaitu perlu adanya kesadaran dari kita semua untuk melakukan setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan baik dan transparan agar sasaran wasrik guna terciptanya manajemen yang bersih akan benar-benar dapat dicapai.

Pangdam juga meminta kepada Tim Wasrik untuk berkenan memberikan petunjuk dan masukan dalam rangka merespon temuan-temuan yang belum mampu dipecahkan secara intern, terutama yang disebabkan oleh aturan maupun petunjuk yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal X, Danlanud Jayapura, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih serta Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) yang berada dijajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taklimat Akhir Tim Wasrik Itjen TNI di Kodam XVII/Cenderawasih