TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tali Koor Batih Yonarhanudse-6

By 11 Sep 2014 01:29Kodam Jaya
tali koor Yon6

Suasana Batalyon Arhanudse-6/1/Falatehan Kodam Jaya pada hari Rabu (10/09) terlihat berbeda terutama bagi para bintara pelatih Yonarhanudse-6, hal ini dikarenakan pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara penyematan tali koor kepada bintara pelatih dari Komandan Batalyon Arhanudse-6 Mayor Rudi Ragil SP, S.Sos, Msi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi untuk membentuk kebanggaan dari seorang batih.

Pada kesempatan ini pula diterangkan makna dari kata tali koor yaitu “Tali berarti tanggung jawab” dan “Koor berasal dari koordinaror” yaitu simbol dari seseorang yang diberikan tanggung jawab untuk mengkoordinir dari satuan sehingga satuan tersebut dapat menjalankan tugas pokok dengan baik.

Adapun warna yang dikenakan pada tali koor tersebut adalah warna kuning dan biru yang mempunyai simbol warna yang sangat bagus biru berarti memberikan kesan komunikasi, kreativitas, kepercayaan dan kekuatan sehingga memberi kesan tenang agar pandangan yang melihat fokus memperhatikannya. Sedangkan kuning merujuk kepada matahari, ingatan, imajinasi logis, kerjasama dan loyalitas sehingga merangsang aktivitas mental serta menarik perhatian. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tali Koor Batih Yonarhanudse-6