TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tegakkan Disiplin Dan Hindari Pelanggaran

By 20 Sep 2014 04:26Kodam VI/Mulawarman
20140917a

Balikpapan (17/09). Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Restu Widiyantoro, M.DA. memimpin langsung Upacara Bendera tujuh belasan Bulan September 2014 di lapangan upacara Makodam VI/Mlw Balikpapan Rabu 17 September 2014. Kegiatan upacara tersebut diikuti seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw.
Dalam amanat tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP yang dibacakan oleh Irdam VI/Mlw menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang telah memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam persiapan hingga selesainya pelaksanaan pergantian pimpinan Kodam VI/Mlw dengan tertib dan aman.

Memasuki akhir Triwulan ke III TA 2014, masih terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan pegawai negeri sipil Kodam VI/Mlw diantaranya yaitu: Desersi 3 kasus, Narkoba 3 kasus, THTI 2 kasus, Laka Lalin 1 kasus dan Penyalahgunaan wewenang 1 kasus. Atas permasalahan tersebut Pangdam VI/Mlw menekankan kepada para Dansat jajaran Kodam VI/Mulawarman agar meningkatkan kepedulian dan cegah dini serta deteksi dini terhadap seluruh anggota untuk menekan angka pelanggaran. Tingkatkan pembinaan satuan dan pengawasan melekat serta ambil tindakan tegas bagi oknum yang melanggar sesuai dengan hukum yang berlaku.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw juga mengemukakan bahwa pada minggu kedua bulan Oktober 2014 ini, Kodam VI/Mlw akan menyiapkan pemberangkatan Satgas Yonif 613/Rja dalam rangka melaksanakan tugas operasi Pamtas RI Papua Nugini dan bertepatan dengan kegiatan TMMD ke 39 yang akan dilaksanakan oleh beberapa Kodim diantaranya Kodim 0903/Tsr, Kodim 0906/Tgr, Kodim 0911/Nnk, Kodim 1004/Kota Baru dan Kodim 1009/Plh.

Masih dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw menyampaikan kembali bahwa pada tanggal 4 Oktober 2014 sampai dengan 24 Oktober 2014 akan dilaksanakan kegiatan Pra Latma Kekar Malindo 38 AB/2014 bertempat di Kuching Malaysia.(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tegakkan Disiplin Dan Hindari Pelanggaran