TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Intelijen Korem 131/Santiago Latihan Taktis

By 11 Sep 2014 21:31Kodam VII/Wirabuana
IMG_7736a

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel intelijen, Korem 131/Santiago melaksanakan latihan taktis (lattis) bagi personel Tim Intel Korem sebanyak 25 orang, dalam rangka mencapai profesionalisme sesuai tugas pokoknya masing-masing, kegiatan lattis ini di buka oleh Kepala Staf Korem 131/Stg Kolonel Inf Toto Jumariono dalam sebuah upacara yang bertempat di lapangan upacara Makorem 131/Stg. (Kamis,11/09).

Pembukaan latihan taktiks ini dalam amanat Danrem 131/Stg yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan dalam rangka pencapaian profesionalisme bagi setiap prajurit maka perlu dilakukan latihan, karena latihan merupakan suatu kebutuhan yang mutlak bagi prajurit tak terkecuali personel Tim Intelijen Korem 131/Santiago. Setiap personel intelijen harus menguasai teknik dan taktik intelijen, baik tingkat perorangan maupun satuan. Melalui latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, aparat intelijen akan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan intelijen serta dapat menggerakkan semua sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien.

Lebih lanjut dalam amanat Danrem menyampaikan personel Intelijen Korem 131/Santiago harus terus berlatih mengasah naluri dan keterampilan intelijen agar mampu memenuhi harapan Komando Atas dalam mendeteksi secara dini dan mencegah secara dini berbagai potensi kerawanan di wilayah tanggung jawabnya masing-masing. Kita ketahui bersama, bahwa saat ini aparat intelijen dituntut mampu berperan secara maksimal, seiring dengan berbagai potensi kerawanan yang timbul, sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis. Oleh karena itu, untuk memenuhi standar kemampuan dan keterampilan intelijen yang diharapkan, kalian akan dilatih kembali cara-cara mengumpulkan keterangan secara efektif dan efisien melalui jaring intelijen sebagai badan pengumpul keterangan, serta membangun komunikasi dan kemitraan dengan sumber-sumber informasi yang dapat dipercaya, serta menyusun rencana penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, dan selanjutnya diaplikasikan di lapangan untuk memperoleh bahan keterangan yang sangat berguna untuk Dansat maupun Satuan.

Kegiatan ini turut hadiri oleh Dan Denpom Manado Letkol Cpm Antonius, Dan Denpal Manado Letkol Cpl Samuel. K, Dan Denzibang Lekol Czi Saripuddin, Kaajen Rem 131 Mayor Caj Tria Wahyudi, Wadan Yonif 712/R serta para perwira staf Korem 131/Stg.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Intelijen Korem 131/Santiago Latihan Taktis