TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TIM PETEMBAK KODIKLAT TNI AD ASAH KEMAMPUAN DI PT.PINDAD (Persero)

By 24 Sep 2014 18:26Kodiklat
Tembak 1

Bandung – PT.Pindad menjadi tuan rumah dalam rangka HUT TNI ke-69 penyelenggaraan event menembak Pistol Eksklusif SEGARTAP II Bandung-Cimahi yang akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 25 September 2014 di lapangan tembak PT.Pindad (Persero) Bandung.

Untuk persiapan event tersebut sebanyak 13 petembak Kodiklat TNI AD dibawah pimpinan Dankodiklat TNI AD Lodewijk F. Paulus yang terdiri dari PATI dan PAMEN jajaran Kodiklat TNI AD pada Selasa 23 September 2014 melaksanakan persiapan latihan menembak pistol sekaligus uji lapangan bertempat di lapangan tembak PT Pindad (Persero).

Latihan menembak ini sudah sering dilaksanakan yang merupakan salah satu program pengembangan SDM yang dilakukan oleh Kodiklat TNI AD untuk mempertajam dan meningkatkan skill para anggota TNI AD dalam hal menembak. Event yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali tepatnya di hari Rabu pada minggu keempat, kali ini bekerjasama dengan PT. Pindad (Persero) sebagai produsen alutsista terkemuka di Indonesia. Acara latihan menembak ini diselenggarakan sebagai mitra kerja antara Kodiklat TNI AD dan PT Pindad (Persero).

Penyelenggaraan event ini merupakan kesempatan yang baik guna menerima saran dan masukan mengenai produk persenjataan buatan PT.Pindad agar produknya semakin sempurna demi mencapai hasil yang diinginkan. Latihan ini adalah sarana untuk mendapatkan masukan yang lebih baik karena Bapak-bapak sebagai pemimpin di TNI akan merasakan betul bagaimana kualitas produk kami, dan Insya Allah dengan itu kita akan jadikan sebagai input untuk perbaikan.”Ungkap Kepala Sekretaris PT.Pindad Iwan Kusdiana disela-sela latihan.

Pada latihan kali ini Komandan Kodiklat diberikan kesempatan menggunakan Pistol STI sedangkan yang lainnya menggunakan Pistol G2 Elite yang merupakan produk unggulan PT.PINDAD Persero sebab kedua produk ini sudah sering menjuarai pertandingan menembak pistol antar negara. Dimana tahun 2012 Tim Army Indonesia mendapat medali Emas pada saat Austraian Army Skill at Meeting (AASAM) .

Produk unggulan lainnya yg diperkenalkan adalah senjata PM2 jenis Salencer yang langsung diuji Komandan Kodiklat dimana produk ini mempunyai perkenaan yang akurat dan sangat memuaskan pemakainya.

Kegiatan menembak pistol kali ini selain diikuti oleh Komandan Kodiklat TNI AD, juga diikuti oleh Wadan Kodiklat, Sekretaris, para Paban, Kabag, serta para Komandan Pusdik peserta lomba jajaran Kodiklat TNI AD. Didiharapkan hasilnya akan terus meningkat karena latihan ini merupakan persiapan menghadapi lomba menembak pistol Ekslusif HUT TNI ke-69 SEGARTAP II Bandung – Cimahi mendatang. (Pen kodiklat TNI AD).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM PETEMBAK KODIKLAT TNI AD ASAH KEMAMPUAN DI PT.PINDAD (Persero)