TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TOUR GOWES BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT

By 24 Sep 2014 22:27Kodam IV/Diponegoro
DSC_7034

Dalam rangka menyambut Peringatan HUT ke-69 TNI, TNI bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Komite Sepeda Indonesia (KSI) akan menggelar Fun Bike bertajuk “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” yang melibatkan ribuan personel TNI dan Polri, masyarakat serta komunitas sepeda di Indonesia.

Kegiatan Fun Bike tersebut diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, masyarakat dan berbagai komunitas sepeda juga dimaksudkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tempat penyelenggaraan Fun Bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” secara nasional terbagi menjadi dua bagian tempat penyelenggaraan, secara terpusat bertempat di Propinsi DKI Jakarta ( wilayah Kodam Jaya ) dan di 12 Kotama TNI diseluruh Indonesia.

Tour Fun Bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” ini diikuti peserta dari Komite Sepeda Indonesia (KSI), Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan personel TNI dari pusat, mereka dipilih dan diseleksi secara ketat

Dari sekian ratus bahkan ribuan peserta seleksi untuk mengikuti tour ini, dipilih peserta terbaik sebanyak 69 orang untuk tim inti. 69 peserta sesuai dengan HUT Ke-69 TNI Tahun 2014.

Tour kali ini di mulai dari Ambarawa (wilayah Korem 073/Mkt Salatiga) pada Sabtu, 20 September 2014 menuju Magelang (Akmil), Temanggung, Wonosobo, selanjutnya menuju wilayah Korem 071/Wk yakni ke Banjarnegara (wilayah Kodim 0704/Bna), Purbalingga (Kodim 0702/Pbg), Purwokerto (Kodim 0701/Bms), Bumiayu (Kodim 0713/Bbs) dan Tegal (Kodim 0712/Tgl) selanjutnya melanjutkan perjalanan ke wilayah Cirebon Jawa Barat.
Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa maksud kegiatan Fun Bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” ini untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat melalui olah raga sepeda dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan semangat prajurit TNI dalam rangka peringatan hari jadi TNI ke-69, memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang baik dan ramah lingkungan hal tersebut guna mencegah global warning serta sebagai sarana memelihara kesehatan masyarakat.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa, sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan ini dengan berolah raga bersama Fun Bike bersama TNI dengan masyarakat terpenuhinya target memecahkan rekor MURI yang sekaligus tercatat dalam Guinnes Book Off Record kategori peserta Fun Bike terbanyak dengan Start serentak diseluruh Propinsi di Indonesia.

Kegiatan fun bike ini dilaksanakan serentak pada tanggal 28 September 2014 di seluruh Indonesia, untuk wilayah Korem 071/Wk terbagi dalam dua wilayah yakni wilayah selatan dan utara (wilayah utara tiga tempat), Wilayah Selatan bertempat di GOR Satria Purwokerto dengan peserta dari TNI, Polri, Pemda se eks Karesidenan Banyumas, masyarakat. Wilayah Utara terbagi menjadi tiga tempat wilayah Kodim 0710/Pkl bertempat di Stadion Kraton Kota Pekalongan, wilayah Kodim 0712/Tgl bertempat di Makodim 0712/Tgl, sedangkan wilayah Kodim 0713/Bbs bertempat di Stadion Karangbirahi.
Danrem 071/Wk berharap agar fun bike ini dapat diikuti lebih banyak lagi peserta dan peserta melebihi target yang ditentukan. Kepada masyarakat diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya serta masyarakat diwilayah eks Karesidenan Pekalongan dan sekitarnya, mari kita berolahraga bersama dengan kami, melalui kegiatan olahraga ini kita pererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita, hal ini guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu, dengan berolahraga kita dapat menjaga dan memelihara kesehatan. Dengan berolahraga Fun Bike ini, kita dapat mengurangi dan mencegah global warning.

Fun Bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” diselenggarakan pada Minggu, 28 September 2014 bertempat di GOR Satria Purwokerto (wilayah eks Karesidenan Banyumas) dengan merebutkan hadiah fantastis berupa 1 mobil, 3 sepeda motor, serta hadiah hiburan lainnya berupa Sepeda, TV, Kulkas, Kipas angin dan lain sebagainya.

Biaya pendaftaran Fun Bike Rp. 30.000,- dengan mendapatkan satu buah kaos dan kupon undian. Untuk wilayah selatan tempat pendaftaran wilayah Banyumas (Kodim 0701/Bms), Purbalingga (Kodim 0702/Pbg), Cilacap (Kodim 0703/Clp) dan Banjarnegara (Kodim 0704/Bna) dan disatuan TNI terdekat. Wilayah utara, Pekalongan (Kodim 0710/Pkl), Pemalang (Kodim 0711/Pml), Tegal dan Kota Tegal (Kodim 0712/Tgl), Brebes (Kodim 0713/Bbs), Batang (Kodim 0736/Btg) dan satuan TNI lainnya. Pendaftaran ditutup tanggal 27 September 2014.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TOUR GOWES BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT