TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Latihan Uji Siap Tempur Kompi Yonif 408/Suhbrastha

By 19 Sep 2014 06:59Kodam IV/Diponegoro
16091402

Surakarta (15/9) Kepala Staf Korem 0743/Warastratama Letkol Kav Puji Setiono sebagai Irup pada Upacara pembukaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 408/Suhbrastha bertempat di Lapangan Upacara Mako 408/Suhbrastha yang diikuti oleh seluruh personel Yonif 408/Suhbrastha.

Dalam amanat tertulisnya Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Agus Bakti Fadjari, S.IP yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST Ki) untuk menempa kualitas kemampuan prajurit baik perorangan, kelompok, dan dalam hubungan organisasi tugas, sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok dan gladi lapangan ini merupakan metode latihan pada puncak dari siklus latihan satuan, dimana latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur Satuan Tingkat Kompi serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerjasama / kekompakan satuan untuk melaksanakan tugas tempur dalam rangka operasi lawan insurjensi dan tugas operasi militer selain perang.

Danrem berharap supaya Disiplin tempur harus betul-betul dijaga dan tumbuhkan naluri bertempur sehingga pelaksanaan latihan ini diharapkan betul-betul mendekati dalam situasi pertempuran sesungguhnya yang disimulasikan dan menggambarkan realisme untuk menghadapi situasi operasi di medan yang mendekati sebenarnya.

UST Tingkat Ki ini menggunakan daerah latihan Jenawi Komplek yang meliputi wilayah Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar dengan kontur medan campuran terdiri dari perkebunan Karet, bukit cadas, dan wilayah lereng pegunungan Lawu (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Latihan Uji Siap Tempur Kompi Yonif 408/Suhbrastha