TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA PERWUJUDAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR

By 19 Sep 2014 16:30Kodam II/Sriwijaya
DSC_0250

Bangka Tengah, Upacara bendera merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus terus digelorakan dalam diri setiap prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya .untuk itu penyelenggaran upacara ini benar-benar dimaknai sebagai upaya mendorong peningkatan kinerja sebagai bayangkari dan abdi Negara. Demikian amanat Panglima Kodam II/Swj Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo kepada Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Heri Dwi Subagyo jabatan Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 045/Gaya.

Selanjutnya dalam waktu dekat Kodam II/Swj akan melaksanakan dua kegiatan besar yaitu peringatian HUT TNI ke 69 tepatnya tanggal 5 Oktober 2014 dan program TMMD ke 93 TA 2014 di 6 wilayah Kodim jajaran Kodam II/Swj.  Kedua kegiatan ini harus terlaksana dengan sukses karena memiliki makna yang sangat penting bagi TNI dalam rangka membangun jiwa korsa, profesionalitas, kemanunggalan TNI-Rakyat dan wujud kontribusi TNI kepada masyarakat bangsa dan Negara. Tegas Pangdam.

Selain itu berbagai kegiatan akan dilaksanakan berkaitan dengan hari jadi TNI ini antara lain bakti sosial kesehatan, pembuatan lubang resapan air Biopori, sepeda sehat Fun Bike Gowes, lomba Oraum dan Oramil antar satuan. Untuk mensukseskan itu semua Pngdam memerintahkan seluruh prajurit Kodam II/Swj untuk terlibat sesuai dengan peran, fungsi dan bidang tugas masing-masing secara sungguh-sungguh serta tulus dan ikhlas. Lebih lanjut prajurit untuk melaksanakan kegiatan Binter secara serentak kesemua lini kehidupan masyarakat melalui kegiatan nyata yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Dengan demikian Satuan Kowil maupun non Kowil untuk melaksanakan kegiatan Binter Serbuan Teritorial diwilayah tugasnya masing-masing dengan melaksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak terkait. Tegas Pangdam.
Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Mayor Arm K.Gurusinga, Perwira Upacara Lettu Cba Sugiono dan petugas lainnya.(Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PERWUJUDAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR