TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

WAGUB AKMIL GELAR RAPAT PANPROGGAR

By 04 Sep 2014 17:24Akademi Militer
AMN_2042

Lembah Tidar (3/9). Bertempat di Ruang Rapat Subijakto Akademi Militer Wakil Gubernur Akmil menggelar rapat Panitia Program Kerja dan Anggaran (Panproggar) Akademi Militer Triwulan III (bulan September) TA. 2014. Rapat tersebut diikuti oleh Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Kabag Staf Direktur Akademi Militer ,Katim Jianbang Sdirbinjianbang Akademi Militer serta Pa Pekas Gabrah 33 NA 2.06.07. Rapat Panproggar ini bertujuan untuk mensinergikan dan meningkatkan kinerja masing-masing satuan di jajaran Akademi Militer.

Berdasarkan susunan organisasi Panproggar, Gubernur Akademi Militer selaku ketua panitia anggaran di lingkungan Akademi Militer melimpahkan wewenang kepada Wakil Gubernur Akademi Militer selaku ketua pelaksana harian untuk melaksanakan Rapat Panproggar tingkat Akademi Militer dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program pada tahun anggaran berjalan, dan mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul sampai Triwulan III (bulan September) TA. 2014 dalam rangka pencapaian sasaran secara optimal sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pimpinan, sehingga tidak menghambat pelaksanaan program dan anggaran berjalan sampai dengan akhir TA. 2014 yang akan datang.

Selaku ketua panitia anggaran di Akademi Militer, Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah memenuhi undangan pada acara ini. Teriring harapan semoga kehadiran para Perwira dan Pejabat Bagian Perencanaan Staf Direktur Pembinaan di Akademi Militer dapat membangun suasana kebersamaan yang kondusif, sehingga dapat membawa keberhasilan didalam melaksanakan tugas bagi kepentingan Akademi Militer. Selain itu, dapat mengkoordinir seluruh kegiatan perencanaan yang disusun oleh satuan dijajarannya dan dapat mewujudkannya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Akademi Militer.

Pada rapat Panproggar bulan September ini peserta rapat akan mendengarkan paparan atau penyampaian informasi serta evaluasi kegiatan yang belum selesai pada Triwulan III (bulan September) TA. 2014. Setelah selesai paparan para peserta rapat dapat menanggapi dan memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran di satuannya yang memerlukan perhatian khusus, sehingga diharapkan melalui forum ini dapat ditemukan solusi pemecahannya dan dapat diselesaikan bersama sehingga Program Kerja selanjutnya dapat berjalan dengan lancer dan tepat waktu serta pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat dipertanggungjawabkan.

Melalui rapat Panproggar yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk mengetahui daya serap satuan-satuan dijajaran AkademiMiliter terhadap anggaran yang dialokasikan sehingga dapat dijadikan bahan acuan dalam menghadapi Wasrik dari Itjenad maupun BPK yang akan segera dihadapi.

Selain itu, Rapat Panproggar juga dilaksanankan untuk mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja dan anggaran serta tingkat kemajuan fisik dan kemajuan administrasi terhadap penyerapan anggaran sampai denganTriwulan III (bulan September) di masing-masing Satuan Kerja.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WAGUB AKMIL GELAR RAPAT PANPROGGAR