TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wagub Akmil Pemeriksa Kendaraan Dinas

By 12 Sep 2014 17:31Akademi Militer
CDR_0594

Lembah Tidar(11/9), Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M. melaksanakan Pemeriksaan kendaraan mobil dinas Akmil bertempat lapangan Resimen Taruna Akademi Militer dan pada kesempatan yang sama diperiksa kendaraan sepeda motor dilapangan Departemen Jasmani Akmil oleh Wadirbinlem Akmil Kolonel Inf Irwan Budiyanto, S.H . Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan inventaris kendaraan dinas di jajaran Akademi militer yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas pokok dan program kerja Akmil.

Pada kesempatan tersebut Wagub Akmil didampingi Dirbinlem, Kabekang, Kabagpam Akmil melakukan pengecekan dan pemeriksaan secara langsung yang meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi kendaraan, kebersihan kendaraan serta kelengkapan alat peralatan maupun fungsi sistem kelistrikan dan system engine/peralatan mesin.

Di akhir acara pemeriksaan tersebut, Wagub Akmil memberikan pengarahan sekaligus menekankan kepada para pemegang kendaraan jabatan serta pengemudi, beberapa hal untuk menjadi perhatian, antara lain agar selalu memastikan kendaraan siap operasional, memperlakukan kendaraan dengan baik dengan senantiasa merawat dan menjaga kebersihan kendaraan, serta selalu memeriksa dan memperhatikan komponen kendaraan seperti mesin, ban dan lampu serta kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK dan tidak lupa agar selalu menjaga keselamatan baik kendaraan maupun pribadi masing-masing, diharapkan dengan tingkat kesiapan dan pemeliharaan yang baik, dapat membantu dan mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan secara optimal. Authentifikasi : Kepala Penhumas , Letnan Kolonel CajDrs. Suprayitno, M.Ed.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wagub Akmil Pemeriksa Kendaraan Dinas