Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Walet Sakti Melaksanakan Senam “Wing Chun”

Dibaca: 6669 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada hari Senin tanggal 15 September 2014 pukul 05.30 Wib bertempat dilapangan hitam Yonif 644/Walet Sakti, telah dilaksanakan Senam “ WING CHUN ”. Senam yang dilaksanakan mulai hari ini dan berlanjut setiap harinya sebelum pelaksanaan kegiatan harian ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan serta kelincahan Prajurit Yonif 644/Walet Sakti dalam menunjang Tugas Pokok TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut sesuai dengan Moto Prajurit Yonif 644/Wls yang disimbolkan dengan Manalo Marajuang yang artinya selalu menang dalam berjuang. Seluruh Prajurit Yonif 644/Walet Sakti dengan penuh semangat melakukan setiap gerakan senam tersebut, bahkan teriakan hitungan senam pun menggelegar mengiringi jalannya kegiatan tersebut.

Danyonif 644/Wls Letkol Inf Nico Reza H. Dipura mengatakan,“ Target untuk meningkatkan kebugaran dan kemampuan fisik seluruh prajuritnya agar seluruh kegiatan terlaksana dengan baik, diantaranya adalah diawali dengan melaksanakan senam Wing Chun dilanjutkan lari 3.200 meter”.

Senam Whing Chun tersebut memiliki gerakan-gerakan yang sangat mendasar yaitu berfungsi untuk meningkatkan pernafasan, kekuatan tangan dan kaki. Senam Wing Chun tersebut disosialisasikan pada pelaksanaan apel dansat dan peninjauan Binsat di Yonif 413 Kostrad, yang dipimpin langsung oleh Kasad.

Baca juga:  Pangkostrad Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel