TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Walet Sakti “Peduli” Korban Kebakaran

By 16 Sep 2014 19:33Kodam XII/Tanjungpura
644-Peduli1

Tanjung Kerja, Sedikitnya 56 pintu kepala keluarga yaitu Rumah Betang Panjang Ulin Pailin jadi arang setelah diamuk si jago merah pada Sabtu (13/9) sekitar pukul 23.45 Wib.

Sementara diduga penyebab utama kebakaran adalah kelalaian salah satu warga yang lupa mematikan kompor saat ditinggal tidur. Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga ramai, mereka berbondong-bondong memadati lokasi kebakaran. Akibatnya anggota Polres Kapuas Hulu dibantu anggota Yonif 644/Wls mengamankan sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran ini pun mendapat perhatian dari berbagai pimpinan daerah di Kapuas Hulu, diantaranya Danyonif 644/Walet Sakti Letkol Inf Nico Reza H. Dipura membuat program kegiatan sosial dengan mengumpulkan berbagai bantuan seperti : Mie instan, baju layak pakai dari 7 kompi seluruh anggota di satuan Yonif 644/Wls, dan membantu untuk mendirikan dapur lapangan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Danyonif 644/Wls, yang diterima langsung oleh kepala desa Tanjung Kerja Bpk. Edi di depan Mayonif 644/Wls.

Danyonif 644/Wls Letkol Inf Nico Reza H. Dipura mengatakan,“ Selain perang TNI AD juga diperbantukan dalam menangani bencana, selain dari pada itu berprinsip bahwa TNI AD manunggal dengan masyarakat sangatlah penting dalam menunjang tugas kedepan untuk mempertahankan NKRI.” Pemberian bantuan disambut dengan hangat oleh masyarakat desa Tanjung Kerja yang notabene tinggal dekat perbatasan RI-MLY.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walet Sakti “Peduli” Korban Kebakaran