TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Kodam Jaya Sambut Calon Pangdam Jaya Baru

By 25 Sep 2014 23:29Kodam Jaya
Tradisi Penerimaan Pangdam Jaya

“Selamat datang Pahlawan muda, Lama nian kami rindukan dikau, Bertahun tahun-tahun bercerai mata kini kita dapat berjumpa pula, Dengarlah suara gegap gempita Mengiringi derap langkah Pahlawan muda, Hilangkan rindu pada ibumu Selamat datang di Kodam Jaya”, inilah lagu yang dikumandangkan prajurit dan PNS Kodam Jaya dalam menyambut Pangdam Jaya yang baru.

Warga Kodam Jaya/Jayakarta dengan bahagia menyambut calon Panglima Kodam Jaya/Jayakarta yang baru Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo yang rencana akan diadakan sertijab pada Jumat (26/09) nanti. Acara Tradisi Penerimaan Calon Pangdam Jaya Baru dilaksanakan di Makodam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (24/09).

Ikut menyambut calon Pangdam Jaya Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, seluruh pejabat Kodam dan jajarannya, seluruh prajurit dan PNS Makodam Jaya beserta Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Kegiatan Tradisi Penerimaan tersebut diawali penyambutan oleh Kasdam Jaya yang ditandai jajar kehormatan dan tradisi Payung Pora yang dilaksanakan oleh para Perwira Pertama Kodam Jaya, tidak hanya tradisi itu saja yang dilakukan akan tetapi Prajurit baru yang akan bertugas di Kodam Jaya diharuskan untuk mengisi buku Corps Raport sebagai bukti bahwa Mayjen TNI Agus Sutomo akan menjadi warga Kodam Jaya.

Acara dilanjutkan dengan penghormatan kepada lambang-lambang Satuan Kodam Jaya serta Penciuman Bendera Pataka Kodam Jaya/Jayakarta oleh Pejabat Pangdam Jaya yang baru Mayjen TNI Agus Sutomo dan kegiatan diakhiri dengan acara perkenalan Pejabat Pangdam Jaya yang baru dengan para Perwira Staf Kodam Jaya. Acara tradisi seperti ini biasa dilakukan di Kodam Jaya setiap terjadi pergantian pucuk pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Risalah Memorandum dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono kepada Mayjen TNI Agus Sutomo yang akan menggantikannya, yang mana memorandum itu merupakan pertanggung jawaban Kodam Jaya selama kepepimpinan Pangdam Jaya serta paparan Para Asisten Kasdam Jaya dan Para Kabalak Kodam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Kodam Jaya Sambut Calon Pangdam Jaya Baru