Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Warga Serahkan Dua Senpi Kepada Satgas Pamtas Yonif 501/Bajra Yudha

Dibaca: 908 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sajingan – Satgas Pamtas Yonif Linud 501/Bajra Yudha Pos Sei Bening menerima dua warga desa Bening, Sajingan, Kabupaten Sambas, untuk menyerahkan dua pucuk senjata diantaranya satu pucuk senjata laras panjang rakitan jenis Bomen beserta 2 butir munisi aktif kaliber 12 mm dan 1 pucuk senjata api jenis Locok.

Kedua senjata api rakitan tersebut diserahkan kepada pasukan Satgas Pamtas Yonif 501/BY oleh warga. Selanjutnya oleh Danpon senjata tersebut diserahkan ke Mapolsek Sajingan Besar, Jum’at 19/9. Penyeerahan senpi ini merupakan keberhasilan anggota TNI yang bertugas di Perbatasan dalam mewujudkan kamtibmas.

Pembersihan senpi rakitan ini sebelumnya menjadi atensi Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto melalui Kapolres-Kapolres jajaran Polda Kalbar. Senjata rakitan yang ada ditangan masyarakat agar diserahkan ke Kepolisian guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan atau disalahgunakan.

Hal inilah yang mendasari dua warga Sajingan atas nama Sdr. Biden (Wakil Adat) alamat Dsn. Sei Bening, Ds. Sei, Kec. Sajingan, Kab. Sambas dan Sdr. Amir (Ketua RT) alamat Dsn. Sei Bening, Ds. Sei, Kec. Sajingan, Kab. Sambas, mereka datang dengan baik untuk menyerahkan senjata api kepada anggota TNI di perbatasan.

Baca juga:  Pangdam XII/Tanjungpura Pimpin Sertijab Danyonif Raider 641/Beruang

Warga tersebut nerupakan kesadaran mereka akan bahaya senjata api jika disalahgunakan, terlebih tidak memiliki izin resmi dari aparat penegak hukum sesuai dengan peraturan yang ada. “Ini adalah bentuk kesadaran yang sangat baik dari masyarakat, karena senjata tersebut sangat berbahaya kalau digunakan, jelas Sertu Zainal Wahid Auladi. Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 501/Bajra Yudha

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel