TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

YON ZIPUR-2/SG JAWARA LOMBA HALANG RINTANG HUT TNI

By 25 Sep 2014 23:07Kodam II/Sriwijaya
DSC_0090

Palembang, Dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-69 tahun 2014, Kodam II/Swj Rabu (24/09/2014) menyelenggarakan kegiatan Lomba Halang Rintang (HR) di lapangan Yonif 200/Raider Gandus Palembang. Lomba Halang Rintang yang diikuti oleh 9 Tim dari Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam II/Swj tersebut, dilepas oleh Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Indra Maulana Harahap dan didampingi Asops Kasdam Kolonel inf Suparlan Purwo Utomo. Masing-masing satuan menurunkan Tim terbaiknya yang terdiri dari 10 prajurit, terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam perlombaan halang rintang ini seluruh Tim harus melewati 20 rintangan yang ada seperti tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding potlot, jembatan, dan rintangan lainnya. Seluruh tim menggunakan seragam PDL, senjata, rangsel dan topi rimba.

Adapun sistem penilaian didasarkan pada prajurit yang berhasil melewati semua rintangan dengan waktu tercepat ditambah prajurit waktu terbelakang dibagi 2, dan setiap tim dapat saling membantu dan bekerjasama. Sementara prajurit yang tidak ikut lomba memberikan support kepada rekan-rekannya, agar bersemangat untuk memenangkan lomba.

Setelah masing-masing melakukan lomba yang sangat seru dan menegangkan, akhirnya keluar sebagai juara pertama, Tim dari Yon Zipur 2/SG Prabumulih dengan catatan waktu tercepat yakni 03,16, 72 menit, disusul Tim dari Yonif 200/Raider dengan waktu 03, 41.58 menit sebagai juara kedua dan Tim dari Yonif 144/JY dengan waktu 03, 47,79 menit sebagai juara ketiga. Untuk juara keempat ditempati Yon Armed 15/76 dengan catatan waktu 03,53,14 menit dan selanjutnya diikuti oleh tim dari Yonif 143/TWEJ, Yonif 141/AYJP, Yonkav 5/Serbu, Rai Arhanudri dan posisi buncit ditempati tim dari Yonif 142/KJ.

Kegiatan lomba halang rintang ini, selain untuk memeriahkan HUT TNI, juga dimaksudkan untuk melatih kemampuan fisik prajurit satuan tempur dan bantuan tempur jajaran Kodam II/Swj agar tetap terbina dan terjaga dengan baik, sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi yang sesungguhnya ketika bertugas. Selain itu, lomba halang rintang ini juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan, semangat pantang menyerah, jiwa sportivitas dan kompetisi. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

YON ZIPUR-2/SG JAWARA LOMBA HALANG RINTANG HUT TNI