TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 644/Walet Sakti HUT Ke-69 TNI Dodor Darah Sukarela

By 10 Sep 2014 19:53Kodam XII/Tanjungpura
644-Donor d-a

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI pada tanggal 5 Oktober 2014, Batalyon Infanteri 644/Wls menyelenggarakan pelaksanaan ‘’Giat Bhakti Sosial Donor Darah’’ dalam rangka untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta sebanyak 3000 orang untuk Wilayah Kalteng dan Kalbar yang dilaksanakan pada tanggal 02 September 2014 di Yonif 644/Wls.

Donor darah tersebut diikuti oleh para peserta donor yaitu dari anggota Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti. Tidak hanya dari Anggota prajurit 644/Wls, melainkan dari Anggota Kodim 1206/Wls, Anggota Subdenpom XII/1-6 Psb. Tidak hanya dari kalangan anggota TNI saja yang ikut berpartisipasi, namun dari kalangan istri anggota TNI dari Batalyon 644/Wls juga tidak mau melewatkan kesempatan ini.

Penyelenggaraan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Ke-69 TNI memiliki banyak manfaat khususnya dari segi sosial, dari hasil donor darah yang diselenggarakan oleh Batalyon 644/Wls akan diberikan ke RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau. Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah dengan berbagai keperluan kesehatan. Selain itu juga untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta sebanyak 3000 di wilayah Kalteng dan Kalbar.

RSUD Ahmad Diponegoro Kecamatan Putussibau ini setiap harinya membutuhkan kantong darah untuk melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang sedang menjalani pengobatan. Akan tetapi jumlah persediaan yang disiapkan oleh pihak RSUD Ahmad Diponegoro terkadang masih kurang mencukupi kebutuhan dari jumlah permintaan pasien. Apabila persediaan kantong darah dari RSUD Diponegoro habis, pihak RSUD Ahmad Diponegoro mengarahkan ke Batalyon Infanteri 644/Wls kepada pihak keluarga pasien untuk meminta bantuan sukarela untuk mendonorkan darahnya. Dimana para anggota dari Yonif 644/Wls akan selalu siap dan tulus untuk mendonorkan darah kepada orang yang sedang membutuhkan. Yonif 644/Walet Sakti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 644/Walet Sakti HUT Ke-69 TNI Dodor Darah Sukarela