TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 644/Walet Sakti Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah Sumber Kekuatan Utama

By 11 Sep 2014 22:28Kodam XII/Tanjungpura
644-Tomas

Kapuas Hulu,Yonif 644/Walet Sakti sebagai satuan terdepan pengawal perbatasan NKRI dalam rangka menjaga utuhnya kedaulatan negara tidak dapat lepas dari peran masyarakat yang membatunya. Oleh sebab itu setiap anggota diwajibkan melaksanakan penuh seluruh poin dari 8 Wajib TNI yang berpegang teguh pada sikap dan etika bermasyarakat di lingkungan satuan masing-masing, baik secara langsung maupun tidak langsung akan membantu tugas pokok TNI.

Dalam hal ini Letkol Inf Nico Reza Hardimansyah Dipura, sebagai Komandan Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti menerapkan langsung kegiatan yang bertujuan mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat, melalui undangan untuk melaksanakan Coffee Morning di Ruang Yudha di Mayonif 644/Walet Sakti, sekaligus berkomunikasi dua arah antara tokoh masyarakat dan pejabat Batalyon.

Pelaksanaan kegiatan Coffee Morning ini Danyonif beserta jajarannya sepakat untuk terus melaksanakan komunikasi dan koordinasi secara rutin dan berkesinambungan kepada seluruh unsur masyarakat, begitu juga halnya dengan penyampaian bersama tokoh mayarakat Desa Sibau Hulu, Sibau Hilir dan Pejabat Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu. Selanjutnya Danyonif beserta jajaran saling menukar nomor Hp dengan tokoh masyarakat yang diharapkan terus terjalin komunikasi yang baik.

Adapun tanggapan dari masyarakat yang disampaikan oleh tokoh agama Desa Sibau Hilir atas nama Safrudin menyatakan ucapan terima kasih kepada Danyonif dan jajaranya menyatakan agar kegiatan ini terus diadakan secara rutin. “ Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah sumber kekuatan utama, guna menegakkan kedaulatan bangsa, karena TNI kuat bersama rakyat “ ujar Danyonif 644/Walet Sakti, Letkol Inf Nico Dipura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 644/Walet Sakti Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah Sumber Kekuatan Utama