TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-69 TNI

By 30 Sep 2014 01:49Kodam I/Bukit Barisan
ziarah

Pekanbaru (29 September 2014), pukul 09.00 s.d 09.30, Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-69 TNI tahun 2014, Kasrem 031/Wirabima memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ditaman makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

Selaku Irup Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Sutjipto. Memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di taman makam Pahlawan Kusuma Dharma jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan. Kegiatan ziarah kali ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan. Pelaksanaan Ziarah Rombongan dihadiri/diikuti oleh perwira TNI dan seluruh anggota TNI, PNS TNI, Persit Kartika Chandra Kirana koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan, PIA Ardhya Garini (Angkatan Udara).

Upacara berlangsung sangat khidmat dan tertib, selain dilakukan ritual mengheningkan cipta bersama juga dilakukan peletakkan karangan bunga didepan tugu pahlawan oleh Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Sutjipto, sementara itu usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma Bangsa. Ziarah berlangsung dengan hikmad, Selesai kegiatan ziarah rombongan Kepala Staf Korem 031/Wirabima beserta rombongan meninggalkan TMP pada pukul 09.35 Wib untuk melanjutkan kegiatan ditempat masing-masing.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, Ibu wakil ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I BB didampingi segenap pengurus dan para Ketua Ranting dari ketiga angkatan juga menaburkan bunga di pusara para sesepuh dan pejuang yang telah mendahului kita.

Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI, yang akan selalu menjaga tanah air ibu pertiwi Indonesia. Meski berlangsung dengan sederhana acara HUT Ke-69 Tantara Nasional Indonesia tahun 2014, dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-69 TNI