TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

116 PRAJURIT SISWA KOWAD IKUTI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA BINTARA TNI AD THP I

By 28 Oct 2014 03:56Kodiklat
kowad 0

Lembang – Sebanyak 116 orang Prajurit siswa Kowad dari beberapa Kodam di seluruh Indonesia pada hari ini Senin 27 Oktober 2014 mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahap I Wanita TA. 2014 yang dibuka oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Muksony di lapangan Upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang Jawa Barat.

Dari 116 calon siswa Kowad, 34 orang merupakan unggulan yang direkrut menjadi siswa Korps Wanita Angkatan Darat karena merupakan atlit berperestasi diberbagai bidang olah raga baik daerah, nasional maupun Internasional.
Pendidikan yang akan berlangsung selama lima bulan ini merupakan pendidikan pertama yang bertujuan membentuk Prajurit Siswa calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat Kodiklat TNI Angkatan Darat, saat ini telah menerapkan Kurikulum Pendidikan berbasis kompetensi yang mengacu pada metode pembelajaran sistem Elearning, sejalan dengan kebijaksanaan pembenahan Sepuluh Komponen Pendidikan yang terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat. Metode pembelajaran Elearning yang ada berfungsi sebagai pelengkap, yang menuntut Prajurit Siswa dapat dengan cepat menguasai dan memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru militer secara tatap muka yang kemudian diberikan kesempatan untuk mengakses materi pembelajaran elektronik, dimana mensyaratkan harus mampu menggunakan perangkat teknologi komunikasi berupa komputer.

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus yang dibacakan Wadan Kodiklat menyampaikan bahwa Prajurit adalah profesi yang mulia, profesi yang berhubungan dengan keterampilan berperang yang biasanya didominasi oleh laki-laki, tetapi fakta itu kini sudah berubah. Dari waktu ke waktu animo wanita yang ingin menjadi Prajurit terus meningkat secara signifikan, hal ini disikapi oleh TNI AD dengan melaksanakan seleksi yang sangat ketat untuk mencari insan-insan terbaik dan memiliki keunggulan kompetitif dibidang masing-masing. Oleh karena itu, Komandan Kodiklat menekankan agar memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk fokus pada tugas belajar dan berlatih, karena calon siswa Kowad adalah calon-calon Srikandi bangsa masa depan serta manfaatkan waktu pendidikan ini untuk menambah sahabat dan berinteraksi dengan sesama rekan yang datang dari berbagai penjuru tanah air, saling berbagi pengetahuan tentang latar belakang yang berbeda, itulah hakekat Bhineka Tunggal Ika”. Ungkap Komandan Kodiklat diakhir amanatnya.

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahap I Wanita TA. 2014 ini dihadiri Para Danpussen , Dansecapa AD, Dirdik Kodiklat TNI AD, Komandan Pusdikkowad, Danpussimpur, para paban, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD dan para Kabag serta tamu undangan lainnya. (Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

116 PRAJURIT SISWA KOWAD IKUTI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA BINTARA TNI AD THP I