TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

152 PEMUDATERPILIH MENJADI CALON BINTARA TNI AD

By 28 Oct 2014 01:57Kodam II/Sriwijaya
DSC_0074

Palembang, Animo masyarakat untuk menjadi calon Bintara TNI AD TA. 2014 di wilayah Kodam II/Swj cukup besar, yakni 2.943 orang, terdiri dari 2.734 Pria dan 209 Wanita. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan dan pengujian awal, akhirnya terjaring 310 pemuda dan pemudi, untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan yang dilaksanakan mulai tanggal 17 s.d 22 Oktober 2014. Selanjutnya berdasarkan hasil Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2014 yang dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Jum’at (24/10/2014) di Aula Sandi Wibowo Yonif 200/Raider Gandus terjaring 152 orang yang akan dididik menjadi siswa Secaba PK TA 2014.

Pangdam II/Swj pada pelaksanaan Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2014, mengatakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat saat ini dan ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, khususnya para Bintara yang menjadi tulang punggung satuan, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Hal ini sambung Pangdam, harus dimulai dari proses penerimaan calon prajurit yang benar-benar berkualitas dan memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan, baik aspek Administrasi, Fisik Kesamaptaan Jasmani, Akademik, Psikologi, Kesehatan maupun Mental Kepribadian.

Kepada panitia sidang Pangdam II/Swj berpesan agar melakukan seleksi secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, karena apa yang dilakukan hari ini berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang. Dari 310 calon yang diajukan pada seleksi tingkat pusat menurut Pangdam, akan dipilih sebanyak 152 orang sesuai alokasi yang ditentukan. Namun apabila alokasi tersebut tidak terpenuhi, maka hanya calon-calon Bintara yang memenuhi kriteria yang akan dikirim untuk mengikuti pendidikan Secaba di Rindam II/Swj, tandasnya.

TNI AD tambah Pangdam harus memilih calon-calon yang terbaik dan potensial untuk kemajuan TNI AD ke depan “ Kita tidak boleh menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutin. Untuk itu, mari kita laksanakan seleksi ini secara objektif, teliti, cermat, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh calon Bintara PK TNI AD yang memiliki kualitas, baik di bidang Intelektual Akademik, Mental Kepribadian maupun Kesamaptaan Jasmani”, tegasnya.

152 calon Siswa Bintara TNI AD yang dinyatakan lulus seleksi selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Secaba Rindam-Lahat yang akan dibuka pada tanggal 27 Oktober 2014.

Sidang tersebut dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, Para Ketua Tim Seleksi Tingkat Pusat, Perwira Peninjau dan peserta Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Bintara PK TNI AD. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

152 PEMUDATERPILIH MENJADI CALON BINTARA TNI AD