TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1916 Personel Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat

By 02 Oct 2014 16:04Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_0502

Jayapura, (01/10). Bertempat di Aula Tonny A. Rompis, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan memimpin acara Laporan Korps Raport kenaikan pangkat personel Kodam XVII/Cenderawasih periode 1 Oktober 2014 sebanyak 1.916 orang. Dari jumlah tersebut, Pamen yang naik pangkat sebanyak 34 orang, Pama 49 orang, Bintara 522 orang, Tamtama 1193 orang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 118 orang.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan “Selamat” kepada para personel Kodam XVII/Cenderawasih yang naik pangkat pada 1 Oktober 2014. Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD yang diberikan kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas, serta salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini. Kenaikan pangkat tersebut juga dapat dimaknai sebagai wujud penghormatan dan kepercayaan pimpinan terhadap kapabilitas dan akseptabiltas para prajurit yang dinilai secara obyektif dan transparan.Hal ini tentunya harus dijawab dengan mempersembahkan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan dimanapun bertugas dan berada karena pangkat dan jabatan adalah suatu amanah yang didalamnya terletak tanggung jawab.Semakin tinggi pangkat dan jabatan maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

 Pangdam berpesan, pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI AD, bangsa dan negara. Tumbuhkan dalam diri masing-masing daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis, dengan dilandasi pemikiran yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok secara optimal sesuai aturan yang berlaku. Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan, mengucapkan ”Selamat” kepada para istri Perwira yang ikut mendampingi suami melaksanakan Laporan Korps Raport kenaikan pangkat, karena beliau meyakini keberhasilan yang diraih para prajurit tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya. Hal tersebut sekaligus merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga, yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadian prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan sampai akhir hayat nanti.

Sementara itu selesai acara kenaikan pangkat dilanjutkan kegiatan Tradisi Korps penerimaan Perwira, penyerahan tugas Irdam,penerimaan tugas Aster Kasdam serta serah terima jabatan Dandenzipur 10/KYD. Tugas Irdam XVII/Cenderawasih diserahkan dari pejabat lama Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan penerimaan tugas Aster Kasdam dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Inf Widjanarko,S.sos serta serah terima jabatan Dandenzipur 10/KYD dari Mayor CZI Rielman N.Y.T.A kepada Mayor CZI Noor Arif Khusaini.

Pergantian pejabat dan mutasi merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan, dengan tujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan satuan, dengan harapan agar terjadi peremajaan pejabat sehingga sehingga organisasi akan mendapat semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih maju dan profesional. Disamping itu alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan managerial diberbagai bidang dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Di akhir acara Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau dan Mayor CZI Reilman beserta istri atas pelaksanaan tugas serta dedikasi yang ditunjukan selama ini dalam mengemban amanah jabatannya yang sangat baik. Kepada Kolonel Inf Widjanarko,S.sos dan Mayor CZI Noor Arif Khusaini beserta istri saya ucapkan selamat datang  dan selamat bertugas dan segeralah menyesuaikan dengan jabatan baru. Ingat apapun jabatan yang kita sandang merupakan sebuah kehormatan,penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan TNI-AD, bangsa dan negara yang patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas secara ikhlas optimal dan bertanggung jawab.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasihm Brigjen TNI Deliaman TH.Damanik. SIP.MM, para Asisten, Dansat/Kabalak, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus dan anggota. (Pendam) Autentikasi : RKS

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1916 Personel Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat