TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

2000 WARGA KOTA AMBON MENYERBU RST

By 03 Oct 2014 08:02Berita Satuan
3

Sebanyak dua ribu warga Masyarakat kota Ambon dan sekitarnya berduyun duyun mendatangi Rumah Sakit Tentara Tingkat II di Jalan Dr Latumeten Ambon guna mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Ulang Tahun ke- 69 TNI pada acara Kegiatan Bakti Sosial  yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta TNI dalam rangka membantu meringankan derajat kesehatan bagi masyarakat umum dan keluarga besar TNI. Acara Bakti Sosial kesehatan ini mengambil Tema: “BAGIMU NEGERI, PERSEMBAHAN TNI UNTUK PEREMPUAN INDONESIA, BERSAMA TNI RAKYAT SEHAT DAN BERSAMA TNI RAKYAT KUAT”. Yang bekerja sama dengan PT Indosiar peduli kasih dan SCTV Pusat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi, S.Ip,. M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa “hidup yang sehat itu nikmat, namun untuk hidup yang sehat itu harus kita upayakan. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini, hendaknya dimanfaatkan masyarakat.

sebaik mungkin untuk memeriksakan kesehatannya, sehingga terciptanya derajat kesehatan masyarakat dan keluarga  besar TNI yang lebih baik sekaligus bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta  kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI Rakyat di daerah ini.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara gratis dan Cuma – Cuma kepada masyarakat yang meliputi pelayanan  Pengobatan Umum, Pengobatan gigi, Bedah Minor dan Pelayanan KB (IUD, Implant, MOV dan IVA). Target pencapaian pelayanan sebanyak 1000 orang peserta,antara lain: pelayanan KB dan tes IVA 300 Orang, Pengobatan Umum 500 Orang, Pengobatan Gigi 120 Orang, Operasi Bedah Minor 80 Orang, namun antusias masyarakat tentang pentingnya kegiatan ini sehingga mencapai 2000 Orang melebihi target yang ditentukan oleh Panitia. Pengobatan masal ini selain dilaksanakan di Kodam XVI/Pattimura Ambon juga dilaksanakan di Makorem 152/Babullah Ternate. Kegiatan Bakti Sosial tersebut diakhiri dengan penyerahanm cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Ibu Kenia selaku perwakilan dari PT IDOSIAR Peduli kasih dan stasiun SCTV Pusat Jakarta dan penyerahan cinderamata dari Ibu Kenia kepada Bapak Pangdam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

2000 WARGA KOTA AMBON MENYERBU RST