TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

240 Prajurit Kodim 1203/Ketapang Tes Narkoba

By 02 Oct 2014 08:23Kodam XII/Tanjungpura
1203-Narkoba-a

Ketapang, Kodim 1203/Ketapang melaksanakan tes narkoba terhadap seluruh anggotanya sejumlah 240 orang. Hal ini dilakukan untuk menggantisipasi anggota yang terlibat narkoba. Dandim 1203/ Ketapang, Letkol Inf Asep Ahmad Hidayat, menegaskan bahwa dia tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terlibat narkoba. Bahkan, ia juga tidak akan segan untuk memecat anggotanya, meskipun hanya sebagai pemakai, sekalipun tanpa barang bukti.

“Jika benar terbukti hasilnya positif ada anggota memakai narkoba, maka yang bersangkutan langsung dilepas bajunya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Dandim melalui Pasi Intel Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Eqnatius Andi, di sela-sela tes narkoba yang berlangsung di Aula Makodim 1203 Ketapang, kemarin (29/9).

Ia mengungkapkan jika tes terhadap anggota Kodim 1203/Ketapang rutin dilakukan tiap tiga bulan sekali. Tes kali ini, menurut dia, merupakan tahap ketiga pada tahun 2014, di mana sudah 75 persen anggota mereka yang diperiksa. Ia menambahkan, pada tes keempat nanti, akan selesai dilaksanakan terhadap seluruh personel korps baju hijau tersebut.

“Di Kodim ini ada sekitar 240 anggota. Tes ini yang ketiga jumlah pesertanya 34 orang. Total dari tahap pertama hingga ketiga sudah 75 persen, sekitar 200 anggota. Jadi nanti pada tes keempat akan kita laksanakan tes pada anggota yang belum hingga 100 persen,” paparnya.

Andi memastikan jika hasil tes sangat objektif, tanpa ditutup-tutupi dan melibatkan pihak luar. Sebab, dia menambahkan, setelah terindikasi ada anggota mereka yang memakai narkoba saat dites, maka hasil tes itu akan dikirim ke rumah sakit lagi, untuk dites lagi demi memastikan positif atau tidaknya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

240 Prajurit Kodim 1203/Ketapang Tes Narkoba