Skip to main content
Berita Satuan

308 PRAJURIT DAN PNS KOREM 071/WK NAIK PANGKAT

Dibaca: 1604 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kenaikan pangkat dan golongan bagi seorang prajurit dan PNS pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya pada Laporan Korps Kenaikan Pangkat dan Golongan Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk periode Oktober 2014 yang berlangsung Kamis (2/10) di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Oleh karena itu, lanjut Danrem 071/Wk. Kenaikan pangkat tersebut hendaknya disyukuri dengan senantiasa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga membawa berkah, mampu meningkatkan motivasi untuk memberikan karya terbaik kepada bangsa dan negara.

“Tingkatkan profesionalisme tugas sehingga prestasinya akan semakin baik da teruji dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa serta mampu tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan dan mampu menjadi panutan dalam kegiatan sehari-hari sesuai profesinya sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit profesional yang kehadirannya didambakan masyarakat, bangsa dan negara”, imbuh Danrem 071/Wk

Baca juga:  LETNAN KOLONEL UTTEN SIMBOLON PIMPIN KODIM 0413/BANGKA

Laporan Korps Kenaikan Pangkat dan Golongan dihadiri Pjs. Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Korem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua, pengurus dan anggota.

Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2014 prajurit dan PNS Korem 071/Wk yang diusulkan berjumlah 311 orang terdiri 290 prajurit ( 1 Perwira, 244 Bintara, 29 Tamtama ) dan 21 PNS dan kenaikan pangkat penghargaan 13 orang.

Dari 311 prajurit dan PNS yang diusulkan naik pangkat, dinyatakan naik pangkat dan golongan 308 orang terdiri dari Perwira 1 orang, Bintara 244 orang, Tamtama 29 orang, PNS 21 orang dan kenaikan pangkat penghargaan 13 orang. Sedangkan 3 orang ditolak ( 1 orang catatan pers PDW dan 2 orang catatan pers pusat ).

Untuk Makorem 071/Wk, prajurit yang diajukan kenaikan pangkat berjumlah 17 orang dan semua memenuhi syarat. Sedangkan PNS yang diusulkan sebanyak 4 orang, kesemuanya memenuhi syarat.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kenaikan pangkat dan jabatan disamping merupakan kesejahteraan terkandung pula suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar. Semakin tinggi jabatan yang disandangnya semakin berat pula tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Selain itu, kenaikan pangkat harus dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi memantapkan kualitas dan peningkatan profesionalisme

Baca juga:  DANREM 071/WK PIMPIN ZIARAH HARI PAHLAWAN

“Selamat kepada para prajurit dan PNS yang dinaikkan pangkat dan golongannya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat/golongan semula, terimalah dengan penuh rasa syukur, iman dan taqwa kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, selanjutnya berusaha mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat tersebut secara moral maupun fungsional demi kepentingan bangsa dan negara”, sambung Danrem 071/Wk mengakhiri sambutannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel