TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

40 PUTRA PUTRI TERBAIK LOLOS SELEKSI BINTARA PK SUB PANDA BIAK TA. 2014

By 09 Oct 2014 21:08Kodam XVII/Cenderawasih
caba

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Chamim Besari memimpin sidang Pantukhir Calon Bintara PK Pria dan Wanita (Kowad) TA. 2014 Sub Panda Biak bertempat di Aula Cenderawasih, Senin, 6 Oktober 2014.

Seleksi awal yang dilaksanakan secara langsung selama 1 hari yang diikuti oleh 119 peserta terdiri dari 104 orang calon Bintara Pria serta 15 orang calon Bintara Wanita (Kowad) dengan materi tes meliputi pemeriksaan administrasi, Jasmani, Mental ideologi, serta Kesehatan. Setelah melalui seleksi yang ketat dan diawasi oleh pengawas dari Kodam XVII/Cenderawasih, maka calon yang dinyatakan memenuhi persyaratan sebanyak 40 orang terdiri dari 35 calon Bintara Pria serta 5 calon Bintara wanita yang nantinya akan melaksanakan tes lanjutan terpusat di Jayapura dan di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa Angkatan Darat dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih melalui Korem 173/PVB memberikan perhatian yang besar terhadap Putra Asli Daerah Papua (PADP) pada seleksi ini namun tetap harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Sebagai informasi dari 40 orang yang diberangkatkan dari Sub panda Biak 14 orang diantaranya adalah Putra Asli Daerah Papua terdiri dari 10 orang calon Bintara Pria dan 4 Orang Calon Bintara Wanita (Kowad).

Sebelum menutup sidang Pantukhir dihadapan para calon Bintara yang dinyatakan lulus Danrem berpesan agar terus berlatih dan menjaga kesehatan. Diharapkan tes berikutnya dapat dilalui dengan baik sedangkan bagi calon yang belum memenuhi persyaratan saat ini agar jangan berputus asa, tetap berlatih dan mempersiapkan diri sehingga dapat berhasil pada seleksi yang berikutnya.

Hadir dalam sidang tersebut Dandim 1708/BN, Kasi Pers, Dandenkesyah, Kaajenrem, Pasi Intel, Pasi Pers Serta Kajasrem 173/PVB.(Prd/Cen)

40 PUTRA PUTRI TERBAIK LOLOS SELEKSI BINTARA PK SUB PANDA BIAK TA. 2014