TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

95 Orang Perwira Kodam XII/Tpr Naik Pangkat

By 02 Oct 2014 04:01Kodam XII/Tanjungpura
P5-Kp 1-10d

Kubu Raya – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto.S memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr periode 1 Oktober 2014, Rabu Pukul. 08.00 WIB bertempat di Aula Makodam XII/Tpr (01/10).

Dalam upacara tersebut hadir Kasdam Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Irdam, Staf Ahli, Para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam, Danrem 102/Pjg, Danrem 121/Abw, Danbrigif 19/Kh, Danrindam, LO AL dan LO AU, Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr, serta diikuti Para Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira sekalian yang pada saat ini memperoleh penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja serta kesiapan dalam memikul tanggung jawab yang lebih besar. Untuk diketahui bahwa Personel Perwira Kodam XII/Tpr yang pada hari ini resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya adalah Letkol ke Kolonel 4 orang, Mayor ke Letkol 8 orang, Kapten ke Mayor 11 orang, Lettu ke Kapten 5 orang dan Letda ke Lettu 67 orang. Sedangkan jumlah keseluruhan kenaikan pangkat untuk anggota Prajurit Kodam XII/Tpr sebanyak Perwira 95 orang, penghargaan ke Letda 1 orang, Bintara 327 orang dan Tamtama 924 orang, untuk jumlah keseluruhan Perwira, Bintara, Tamtama 1.347 orang Prajurit.

Pangdam megakatakan, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. Pangkat yang disandang dan melekat dipundak kalian masing-masing merupakan suatu bentuk keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi kehidupan keprajuritan yang didasarkan pada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang Prajurit. Oleh sebab itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu wujud nyata pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan, sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan.

Disisi lain, kenaikan Pangkat seperti ini merupakan suatu kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier Prajurit dengan dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggung-jawabkan secara moral, bukan hanya kepada Negara dan Bangsa saja, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Besar. Sejalan dengan itu, upaya yang harus dilakukan oleh masing-masing individu adalah bagaimana meningkatkan kualitas kinerja agar tugas yang dibebankan dapat diselesaikan dengan baik, oleh karena itu saya tekankan kepada para Personel Kodam XII/Tpr yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini agar terus berupaya dan berusaha memantapkan kepribadian, loyalitas dan dedikasi dengan senantiasa dilandasi oleh peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam mengiatkan, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, tentunya akan semakin berat beban dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang prajurit. Untuk itu, kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memacu serta menumbuhkembangkan motivasi untuk lebih berprestasi lagi demi kemajuan Kodam XII/Tpr, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu atas dukungannya dalam mendampingi suaminya sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, semoga menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang bersangkutan dan keluarganya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

95 Orang Perwira Kodam XII/Tpr Naik Pangkat