TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA KODIM ALOR GELAR BHAKTI SOSIAL KEMASYARAKATAN

By 31 Oct 2014 05:39Kodam IX/Udayana
saka wira kartika dim alor

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing selaku Mabi Saka Wira Kartika pada Hari Jumat tanggal 24 Oktober 2014 bertempat di halaman Makodim berkesempatan untuk melepas keberangkatan 42 orang anggota Saka Wira Kartika Kodim 1622/Alor ke Dusun II Desa Harilolong Pulau Pura dalam rangka mengikuti program Dewan Kerja Saka Tahun 2014.

Anggota Saka Wira Kartika Kodim1622/Alor sampai saat ini merupakan salah satu wadah organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Alor yang memiliki komitmen untuk senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan. Kegiatan Saka selama ini sebagian besar berada di lingkungan Makodim dan dibina secara berkelanjutan oleh para pembina dari Sterdim Alor.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing menekankan kepada para peserta latihan agar mengikuti mekanisme latihan dengan baik, melaksanakan latihan secara serius serta mengedepankan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Dandim juga menekankan kepada anggota Saka bahwa para generasi muda saat ini merupakan tulang punggung pembangunan daerah khususnya Kabupaten Alor kedepan sehingga masa muda sekarang ini jangan pernah disia-siakan dengan kegiatan yang negatif seperti contoh budaya masyarakat mengkonsumsi Miras karena Miras itu akan merusak karakter dan kepribadian masyarakat . Budaya mengkonsumsi Miras harus dapat dihilangkan dari kehidupan masyarakat sehingga kedepan status Kabupaten Alor dapat disejajarkan dengan kabupaten lainnya di NTT.

Setelah pengarahan selesai, rombongan Saka Wira Kartika Kodim Alor kemudian diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan dinas menuju dermaga Alor Kecil untuk selanjutnya melakukan penyeberangan ke Pulau Pura didampingi oleh para .

Pembina Saka baik dari Kodim maupun Kwarcab Pramukha Alor. Selama 4 hari di Pula Pura, anggota Saka akan mengikuti materi-materi yang sesuai program Dewan Kerja Saka diantaranya pencapaian syarat kecakapan khusus Pramukha Penggalang dan Penegak, kegiatan krida mounteneering, kehumasan Pramukha dan diakhiri dengan melaksanakan kegiatan karya bhakti sosial kemasyarakatan di Gereja Warabu Limarahing Pulau Pura. (Kodim 1622/Alor)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA KODIM ALOR GELAR BHAKTI SOSIAL KEMASYARAKATAN