Skip to main content
Berita Satuan

Bakti Sosial Pengobatan Massal dan Pelayanan KB Gratis Kodim 0713/Brebes

Dibaca: 580 Oleh 04 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Rumah Sakit Tentara DKT Tingkat III Tegal, Persit KCK Cab. XXIIIKodim 0713/Brebes, Dinkes Brebes dan BKBPP Kab Brebes menggelar Bakti Sosial Pengobatan Massal dan Pelayanan KB Gratis dengan menurunkan tenaga medis Dokter dan dibuka pelayanan untuk umum (2/10). Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0713/Brebes mendapat respon positif dari warga masyarakat. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati  HUT Ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2014 diwilayah Kab. Brebes.

Dalam kegiatan tersebut 238 warga masyarakat mengikuti pelayanan kesehatan yang terdiri dari 217 orang berobat di poliklinik umum dan 21 orang berobat di poliklinik gigi, sedangkan untuk pelayanan KB sebanyak 115 aseptor  yang terdiri dari 104 Aseptor KB Implan dan 11 Aseptor KB IUD. Pengobatan dan pelayanan KB gratis tersebut menyediakan layanan pengobatan dan penggantian/pemasangan alatKontrasepsi KB Implan dan IUD.

Menurut Ka Rumkit DKT Tingkat III Tegal Mayor CKM Agung, acara ini digelar dalam rangka memperingatiHUT Ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2014 dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan dan pelayanan KB secara gratis sehingga masyarakat bisa mendapat kemudahan pelayanan dalam bidang kesehatan.

Baca juga:  Babinsa Tanamkan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Santri Darul Hasan

Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes Ny. Cicilia Cahyadi Imam Suhada bersama dengan Pengurus Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kab. Brebes yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel