TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bhaksos Kesehatan Kerjasama Dharma Pertiwi Daerah L, SIKIB, BKKBN, Indosiar, SCTV dan Cap Lang

By 03 Oct 2014 07:57Kodam XII/Tanjungpura
Bhaksos Kes1

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Conni Toto Rinantosaat ditemui di Rumkit Kartika Husada tempat berlangsunya Baksosmengatakan, dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun TNI yang ke-69, Dharma Pertiwi bekerjasama dengan SIKIB, BKKBN, Peduli kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV serta Cap Lang Peduli merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan dengan mewujudkan kehidupan lahir, bathin yang sejahtera, maju dan berkeadilan bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 13 Kodam yang pelaksanaanya adalah TNI AD, AL dan AU. Diharapkan pelaksanaan Bhaksos ini memenuhi target pasien sebanyak 30.000 pasien sehingga dapat memecahkan rekor MURI untuk pasien terbanyak tegas Ny. Toto Rinanato. 

Ia juga menegaskan apa yang dilakukan oleh TNI, Dharma  Pertiwi Daerah L bekerjasama dengan SIKIB, BKKBN, Peduli kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV serta Cap Lang Peduli diharapkan benar-benar dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat umum guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sesuai dengan Thema “ Bagimu Negeriku Persembahan TNI untuk Perempuan Indonesia” Bersama TNI Rakyat Sehat, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Pangdam XII/TprMayjen TNI Toto Rinanto S. mengatakan, masalah kesehatan merupakan salah satu bagian dari kebutuhan dasar manusia yang sangat penting, disamping kebutuhan-kebutuhan dasar  lainnya. Manakala seseorang mengalami sedikit gangguan kesehatan dalam tubuhnya, tentu aktifitas lainnya juga menjadi terhambat. Oleh karenanya, bagi kita semua yang sampai saat ini masih diberikan nikmat kesehatan, tentunya hal tersebut menjadi sesuatu hal yang senantiasa harus disyukuri. Melalui kegiatan bakti social pengobatan umum kali ini diharapkan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat hidup sehat.

Kegiatan bakti sosial dirasakan begitu besar manfaatnya,maka pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kubu Raya, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, BKKBN Prov Kalbar yang telah membantu terlaksananya kegiatan Bakti Sosial pengobatan umum dengan harapan bahwa kerjasama ini terus berlanjut pada kegiatan yang berorientasi kepada peningkatan kesehatan masyarakat di waktu yang akan datang.

Bapak Mukron warga Pontianak utara mengatakan kami sebagai masyarakat kecil sangat merasa terbantu dengan Bhakti sosial yang dilaksanakanoleh TNI. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang peduli akan kesulitan masyarakat kecil tentang masalah kesehatan. Saya selaku masyarakat Kota Pontianak mengaharapkan, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan tidak hanya di kota tetapi juga dirasakan oleh masyarakat di pedesaan.

Usai pembukaan Pangdam XII/TprMayjen TNI Toto Rinanto S. Kasdam Brigjen TNI Aris Martono,  Danlanal Pontianak, Danlanud Supadio, Irdam, Pa Ahli, LO AL, LO AU, para Asisten, Kabalak Jajaran Kodam, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Wakil Ketua Dari Via Ardiyagarini, Wakil Ketua  dari Jala Senastri, para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah L meninjau tempat pelaksanaan pendaftaran, pelayanan kesehatan umum, ruang operasi, ruang rawat inap dan dilanjutkan melihat tempat pelayanan papsemir diakhiri melihat pemasangan KB implant.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bhaksos Kesehatan Kerjasama Dharma Pertiwi Daerah L, SIKIB, BKKBN, Indosiar, SCTV dan Cap Lang