TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DALAM RANGKA SERBUAN TERITORIAL KOREM 012/TU GELAR SEMINAR WAWASAN KEBANGSAAN

By 23 Oct 2014 07:52Kodam Iskandar Muda
DSC_2739

Meulaboh – “Dalam konteks pembangunan nasional dewasa ini, pembinaan wawasan kebangsaan dan kewirausahaan sangat penting dan urgen untuk terus diupayakan kepada seluruh warga. Hal ini tidak saja menjadi kebutuhan dalam mengakselerasikan pembangunan, tetapi juga dalam menjawab tantangan globalisasi, khususnya kecenderungan negatif yang mempengaruhi kehidupan bangsa”, tegas Danrem 012/TU Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 0105/Abar Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos pada acara seminar wawasan kebangsaan dan kewirausahaan yang diselenggarakan Korem 012/TU bersama BEM dan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar di Aula Fak. Ekonomi UTU, Selasa (21/10).

Danrem menyambut baik atas diselenggarakannya acara ini dimana kegiatan ini sangat konstruktif sebagai salah satu upaya meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang dilandasi rasa cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sementara Dekan Universitas Teuku Umar Fak. Ekonomi Zulbaidi, M.M menegaskan sebagai generasi penerus bangsa serta sebagai warga Negara Indonesia yang mempunyai jiwa patriot, mahasiswa Fak. Ekonomi UTU harus bisa bahu membahu dan bekerjasama dengan pihak lain ataupun TNI dalam mengisi kemerdekaan demi kemajuan pembangunan nasional.

Selain seminar kegiatan ini diisi pula dengan kegiatan outbond dan renungan malam dalam rangka menumbuhkan ketangkasan dan jiwa kebersamaan antara mahasiswa dengan TNI dalam menuntaskan segala rintangan dan tantangan yang dihadapi.

Tampak hadir pada seminar ini Wakil Bupati Aceh Barat, Rektor UTU Prof. Jasman Ma’rup, M.BA, Ketua MPU, Dandim 0105/Abar serta perwira Korem 012/TU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DALAM RANGKA SERBUAN TERITORIAL KOREM 012/TU GELAR SEMINAR WAWASAN KEBANGSAAN