TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0713/Brebes Cup Grasstrack Kejurda Seri III Jawa Tengah

By 29 Oct 2014 16:30Kodam IV/Diponegoro
2810201404

Brebes, (26/10/2014) Ratusan pembalap Motorcross beradu nyali dan kecepatan di Sirkuit GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes dalam mengikuti ajang kejuaraan Dandim 0713/Brebes Cup Grasstrack Kejurda Seri III Jawa Tengah Championship 2014. Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng dan Brebes Berhias Club (BBC) menggelar acara ini dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI dan memperingati hari Sumpah Pemuda ke 86 tahun 2014.

Sebanyak 10 kelas dipertandingkan dalam kejuaraan ini dengan beberapa kategori yaitu Kelas Bebek Standart Pemula Karesidenan Pekalongan, Kelas FFA Pemula Karesidenan Pekalongan, Kelas FFA Junior Karesidenan Pekalongan & Banyumas, Kelas FFA Pemula Open, Kelas Bebek Standart Pemula Open, Kelas Bebek Modifikasi Open, Kelas FFA Open, Kelas KLX/OMR 150 cc Open, Kelas Mini Motto Usia 8 s/d 12 tahun dan Kelas Adventur Non Pembalap Karesidenan Pekalongan.

Dalam sambutan pada upacara pembukaan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada mengatakan “ Dalam ajang kejuaraan ini para pembalap diharapkan dapat menunjukkan sportifitas saat mengikuti perlombaan, untuk yang menang ataupun yang kalah kiranya dapat mengambil hikmahnya untuk lebih giat berlatih agar dalam even – even Motorcross yang akan datang dapat mencapai hasil sesuai yang diharapkan. Kami berharap melalui kegiatan ini kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat dan bisa mengantisipasi serta mencegah adanya balapan liar dimasyarakat “.

Kejuaraan yang diselenggarakan mulai tanggal 25 s/d 26 Oktober 2014 ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada masyarakat yang mempunyai potensi dalam bidang olahraga Motorcross sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar. Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, SH. MH ditutup dengan pemberian piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Dandim 0713/Brebes juga memberikan piagam penghargaan secara khusus kepada pembalap kecil wanita Griya Ayu Wardana (12 Thn) beralamat di Desa Sigambir Brebes yang turun dikelas Mini Motto Usia 8 s/d 12 tahun sebagai satu-satunya pembalap wanita yang ambil bagian dalam kejuaraan Dandim 0713/Brebes Cup Grasstrack Kejurda Seri III Jawa Tengah Championship 2014. Selain itu panitia penyelenggara juga memberikan hadiah Doorprize bagi penonton yang beruntung berupa 1 motor Suzuki Nex dan hadiah hiburan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0713/Brebes Cup Grasstrack Kejurda Seri III Jawa Tengah